Lima Desa di Kecamatan Batang Terendam Air

0
77
Foto : Dok Pendim 0736/Batang

BATANG, BMonline – Banjir yang melanda kawasan, sejumlah lima Desa di kecamatan Batang terendam air. Banjir terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu malam pukul 21.30 sampai dengan 05.15 pagi Wib.

Hal ini terjadi karena kawasan ini merupakan daerah dataran rendah aliran air lambat, sehingga kiriman air dari daerah dataran tinggi tidak tertampung lagi dan terjadi kawasan pemukiman ini tergenang air.

Banjir di kecamatan tersebut melanda kawasan 5 desa. Sesuai keterangan dari para Babinsa, banjir tidak hanya merendam area permukiman, tapi juga jalan raya dan areal persawahan.

Pemukiman warga di desa-desa yang terlanda banjir, sesuai keterangan dari para Babinsa terendam air rata-rata setinggi 50 cm hingga 70 cm.

Kawasan yang terdampar banjir meliputi Desa Kalipucang Wetan, terjadi genangan air dengan ketinggian air 70 Cm, Desa Denasri Kulon Rt 03/Rw 01 (SD Denasri Kulon) terjadi genangan air dengan ketinggian air 50 Cm, Desa Kalipucang Kulon, Desa watesalit, Desa  Karang Asem Utara, selain banjir juga terjadi  pohon tumbang di Dukuh Bangunsari Barat RT 01 RW 04 Kelurahan Proyonanggan Tengah. Kamis (20/2/20)

Selanjutnya Danramil 10/Batang, Kapten Inf. Bardi mengadakan koordinasi dengan Kecamatan untuk memberikan dukungan logistik kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Ia menyampaikan, bahwa daerah ini merupakan kawasan pemukiman yang rawan banjir, karena disini termasuk dataran rendah.

Ini terjadi hampir setiap tahunnya pada waktu musim hujan, untuk itu kami akan selalu berkomunikasi berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengirimkan bantuan berupa makanan atau obat-obatan dan kebutuhan lainnya kepada warga yang terisolasi banjir. Tutur Kapten Inf. Bardi. (Pendim 0736/Batang).

Penulis : Pendim 0736/Batang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here