Primkop Kartika Jaya Angling Darmo Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2019

0
88
Foto : Dok Pen Bojonegoro

BOJONEGORO, BMOnline – Bertemakan ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD’, Primer Koperasi (Primkop) Kartika Jaya Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (20/2/2020) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku tahun 2019, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Rapat Anggota Tahunan ini dihadiri Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga, Kolonel Arm Eko Ponco Widodo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Drs. Setyo Yuliono, Perwakilan Dekopinda Bojonegoro, H. Kadar, SPd., MPd., Ketua Koordinator Primkop Citra Panca Yuda Jaya, Kapten (K) Cku Anies Ardiyanti, Ketua Primkop Kartika Jaya Angling Darmo, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, dan Ketua Cabang XXVIII Persit KCK Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Evi Bambang Hariyanto.

Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga, Kolonel Arm Eko Ponco Widodo, mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Perkoperasian RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi. Oleh karena itu dalam forum RAT tutup buku tahun 2019 kali ini, anggota Koperasi dapat menetapkan kebijakan Koperasi kedepannya, mengevaluasi dan menilai kinerja pengurus dalam melaksanakan tugas dalam kurun waktu 1 tahun yang lalu.

Selain itu, forum RAT ini juga merupakan media untuk menilai keberhasilan Koperasi kedepannya dalam memberikan manfaat bagi anggotanya melalui kegiatan bidang usahanya.

“Diharapkan adanya peran aktif dari peserta rapat untuk memberikan sumbang saran, dan pemikiran demi kemajuan Primkop Kartika Jaya Angling Darmo,” ujarnya.

Selaku Pembina Primkop Kartika Jaya Angling Darmo, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, berpesan untuk meningkatkan manajemen Koperasi yang tertib, modern dan profesional guna peningkatan daya saing usaha, serta mengurangi kesalahan prosedur pengelolaan keuangan dan administrasi organisasi, sehingga diperoleh hasil kinerja yang optimal.

“Kembangkan nilai-nilai kebersamaan, kejujuran dan keterbukaan dengan dilandasi hati nurani yang bersih dalam menjalankan amanah perkoperasian, agar Koperasi tetap berjalan sesuai dengan AD/ART, serta hasil usaha benar-benar dinikmati para anggota,” pungkasnya. (Tris/Pen Bojonegoro)

Penulis : Tris/Pen Bojonegoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here