Peran Siswa Dalam Kegiatan Bela Negara Sangat Penting

0
2257

TEMANGGUNG, BMonline – Perkembangan zaman yang semakin moderen saat ini merubah tatanan kehidupan pribadi setiap manusia, secara tidak langsung masyarakat harus bisa mengikuti perkembengannya baik dari segi bahasa, model dan juga peralatan elektronik.

Hal itu semuanya dimanjakan dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Namun yang perlu mangkhawatirkan sekali yaitu dampak dari handphon dimana kalau pengguna itu sendiri tidak bijak dalam penggunaanya, maka yang terjadi bukan hal positif yang di dapat, akan tetapi problem dan hal negatif yang akan diterima.

Menyikapi hal tersebut Koramil 06/ Jumo  bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Ma’arif Gemawang Kecamatan Gemawang Kab Temanggung menyelenggarakan kegiatan “Latihan Dasar Kepemimpinan” dimana dalam kegiatan tersebut peran dari seluruh anggota Koramil 06/Jumo dari mulai perencanaan sampai dengan pelaksanan kegiatan sangat melekat.

Dimulai dari Materi Wasbang yang di sampaikan oleh Danramil 06/Jumo dilanjutkan kegiatan kedisiplinan melalui latihan dasar PBB dan latihan ketangkasan.

Sedangkan dalam kegiatan LDK tersebut, dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan mental juang siswa, dalam melaksanakan kewajibannya sebagai siswa yaitu menuntut ilmu.

Harapan besar dari Komandan Koramil 06/Jumo setelah selasainya kegiatan LDK seluruh siswa MA Ma’arif Gemawang dapat menerapkan kedisiplinan tersebut di lingkungan rumah maupun sekolah. (Yanto/Pen Temanggung).

Penulis : Yanto/Pen Temanggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here