Tinjau lokasi Banjir Kalipucang Wetan Batang, Ganjar : Semua Harus Siaga

0
246
Foto : Dok Pen - 0736

BATANG, BMonline – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi banjir di Desa Kali Pucang Wetan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat malam (21/2/20).

Bersama Bupati Batang H. Wihaji, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Dandim 0736/Batang yang di wakili Danramil 10/Batang Kota Kapten Inf Subardi dan jajarannya, Ganjar mendatangi lokasi yang terdampak banjir beberapa hari lalu di Desa Kalipucang Wetan.

Sejak sore warga sangat antusias menyambut kedatangan orang nomer satu di Jawa tengah itu. Beberapa dari warga ada yang langsung minta bersalaman dan juga foto Selfi bersama Gubernur.

Dengan penyempitan sungai dan adanya sampah seperti gabus, plastik, kayu, daun ataupun limbah rumahan yang menyebabkan aliran sungai menjadi tertutup.

” Melihat kasus yang di Kudus bahwa sampah- sampah yang terbawa banjir melewati jembatan yang akhirnya menumpuk menyumbat aliran air, sehingga terjadi serangan balik dan air akan mencari titik terendah yang akhirnya terjadilah banjir”. Kata Gubernur

Ganjar perintahkan sampah – sampah yang menutup jalan air agar segera di keruk, apalagi dengan curah hujan yang tidak bisa di perkirakan sampai bulan Maret. “Kita harus siap siaga apabila hujan lebat turun. Semua elemen seperti BPBD, TNI/POLRI, Satpol PP, relawan dan juga warga masyarakat harus siap siaga apabila bencana banjir”. Ujar Ganjar.

” Propinsi Jateng akan memimpin dengan di bantu Bupati Batang, Kepala Desa serta warga. Kita bisa lakukan tindakan cepat dengan kesiapan peralatan yang tersedia dalam menanggulangi bencana serta perencanaan yang matang tentunya akan mempermudah mengatasi banjir”, terang Ganjar Pranowo.

Saat meninjau lokasi, Ganjar berkesempatan mengecek langsung dangkalnya salah satu sungai yang ada di Desa Kalipucang Wetan menggunakan bambu yang ada di lokasi bekas banjir. (Pen – 0736 )

Penulis : Pen – 0736

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here