Gunakan Tandu, TNI Angkat Ibu Sakit Sejauh Dua Kilometer

0
251

CIANJUR, BMonline – Dengan menggunakan tandu buatan, Anggota Kodim 0608/Cianjur membantu evakuasi seorang ibu muda yang sakit di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jumat (21/2/2020).

Terlihat, seorang ibu yang diketahui bernama Maesaroh (24) warga Kampung Gedogan RT03/02, Desa Mekarmulya, digotong dengan menggunakan sarung di ikat bambu usai melakukan kontrol berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur.

Maesaroh yang baru melahirkan anak pertamanya tersebut tak kuat berjalan sejauh 2 kilometer dari Jalan menuju rumahnya.

Berbarengan dengan pelaksanaan Pra TMMD di Desa Mekarmulya, Anggota TNI dari Kodim 0608/Cianjur, Sertu Yusuf dan Serda Sartono membantu mengevakuasi ibu tersebut menuju rumahnya.

Dengan gigihnya, anggota TNI tersebut menggotong ibu muda dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Dengan kondi jalan setapak dan tanah merah, personel dari Koramil Cikalongkulon tersebut dengan cara perlahan membawa ibu muda tersebut.

“Berangkat pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB menuju RSUD Sayang, dan pulang pukul 16.00 WIB. Karena tidak ada kendaraan, jadi bapak Tentara yang sedang bertugas membawa saya dari depan jalan ke rumah,” ujar Maesaroh yang mengaku berterimakasih kepada TNI yang sudah membantunya. (Dedi/Pen Cianjur).

Penulis : Dedi/Pen Cianjur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here