Memperingati ‘HUT Lord Ruber Boden Powel KE 19’, Gelar Perkemahan dan Latihan Tingkat Penggalang

0
170
Foto : Wakil Ketua Kuwarcap Herman Asedi perwakilan dari Kwarcap saat berfoto bersama dengan Kwartir Ranting Banding Agung, Kwartir Cabang Oku Selatan, di lapangan Sepak bola Desa Suka Negeri Kecamatan Banding Agung, Sabtu (22/2/2020). (Arbi)

OKU SELATAN, BMonline – Kegiatan perkemahan Pramuka (PERJUSAMI) yang digelar Kwartir Ranting Banding Agung, Kwartir Cabang Oku Selatan, di lapangan Sepak bola Desa Suka Negeri Kecamatan Banding Agung sejak Jum’at (21/2/2020) hingga Minggu (23/2/2020).

Wakil Ketua Kuwarcap Herman Asedi perwakilan dari Kwarcap saat memberikan sambutan Pembina, mengatakan, seluruh unsur Pramuka serta Kepala Madrasah bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif melalui gerakan Pramuka. Sehingga mereka bisa berkreasi, berinovasi secara berkelanjutan dengan penuh kesadaran dan bertanggungjawab.

Diungkapkan Herman Asedi, ia berharap, Pramuka harus bisa berada di depan dalam segala kegiatan sebagai pelopor baik di rumah, maupun di masyarakat.

“Salah satu cara menjadi pelopor masyarakat adalah dengan melatih diri dan senatiasa berada di depan, serta merasakan sendiri bagaimana berkontak dengan masalah,” ucap Herman, Sabtu (22/2/2020).

Lanjut Herman, Pemerintah setempat sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Perkemahan Pramuka, sebagai hal kegiatan yang positif.

“Semoga ke depan, pada tahap berikutnya juga akan diadakan hal serupa. Saya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi daerah lain untuk mengadakan kegiatan yang sama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan, padoli mengatakan, dirinya sangat menginginkan adanya wahana kegiatan yang bisa membangkitkan kreatifitas, keterampilan dan inovasi bagi anak didik.

“Sebenarnya anak didik banyak yang memiliki potensi cukup bagus. Akan tetapi tidak memiliki wahana yang representatif. Sehingga munculah ide untuk mengadakan perkemahan ini dengan tujuan bisa menjadi media ekspresi dan tempat untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan mereka,” jelas Padoli.

Dia menambahkan, Kegiatan Perjusami ini berlangsung selama 3 hari, Perkemahan diikuti Peserta 415 Orang dan 18 Gugus Depan. (Arbi).

Penulis : Arbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here