Danramil 06/ Jumo Hadiri Pencanangan Kampung KB Selebritis

0
192
Foto : Dok Pen Temanggung

TEMANGGUNG, BMonline – Danramil 06/Jumo Kapten Arh Martinus R neta menghadiri pencanangan Kampung KB Selebritis, Selasa (25/2/2020), di Dusun Kutan, Desa Jambon, Kecamatan Gemawang.

Giat pencanangan kampung KB Selebritis (sehat lemah lembut bersih rapi indah dan sukses) ini, dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat di bidang kependudukan. Acara yang dihadiri kurang lebih 300 orang ini, di hadir juga oleh Kepala DPPKB PPPA Kabupaten Temanggung dan Camat Gemawang beserta staf.

Dalam sambutannya Danramil 06/ Jumo mengatakan, Keberhasilan program KB akan sangat membantu, dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

“Kampung KB ini akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil, bahwa hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.

“Dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa, akan membuat masayarakat lebih mengerti akan program KB, ” ujarnya. (Yanto/Pen Temanggung)

Penulis : Yanto/Pen Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here