210 Siswa Diberi Pembekalan Kapolda Aceh

0
507
Foto : Dok Humas Polda Aceh

ACEH BESAR, BMonline – Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, M. Phil., memberi pembekalan kepada 210 siswa peserta didik Diktukba Polri T. A 2019/2020 SPN Polda Aceh pada Kamis, (27/2/2020) di Aula Serbaguna SPN  Polda Aceh, Saree, Aceh Besar.

Dalam acara ini, Kapolda didampingi Ka. SPN Kombes Pol. Taufiq Rochmad Hidayat, S. I. K., dan Kabid TIK Polda Aceh AKBP Bambang Syafrianto. S. I. K.

Selain itu hadir juga Para Pejabat Utama dan sejumlah Personel SPN serta sejumlah Perwira Polda Aceh lainnya.

Kegiatan tersebut diawali laporan perwira, kemudian sambutan Ka. SPN Polda Aceh.

Dikatakan, Ka. SPN Polda Aceh, mengatakan, suatu kebanggaan dengan kehadiran Kapolda untuk memberikan arahan dan menjadi motivasi bagi siswa angkatan 44 yang tidak lama lagi pada tanggal 2 Maret 2020 akan dilantik dan pendidikan Diktukba akan ditutup.

Kemudian, Kapolda Aceh dalam arahannya mengatakan, hari ini sengaja mengambil kesempatan ini untuk memberikan pembekalan yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Brigadir Polisi.

“Tinggal beberapa hari lagi kalian akan dilantik menjadi anggota Polri, jadi jaga diri kalian, jangan buat masalah. Kalian adalah sworn Police yang setelah disumpah akan diberikan kewenangan-kewenangan. Jadi setelah disumpah kalian harus menjaga sumpah kalian,” tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan, “Kalian masuk polisi adalah untuk mengangkat derajat kalian sendiri dan keluarga kalian,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan pesan-pesan melalui tayangan film  motivasi bagi siswa-siswa Diktukba angkatan 44 tersebut.

Kapolda aceh juga berharap kepada Para Gadik, dalam mendidik siswa harus dilakukan dengan cara berbeda, karena banyak siswa sekarang dari generasi millennial dan latar belakangnya sangat heterogen. (Munawir)

Penulis : Munawir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here