Camat Dabun Gelang Lantik 47 Orang Tue

0
382
Foto : Camat Debun Gelang Roni ismunandar S.I.P. M.Si, saat sedang melantik 47 orang tue, Jum’at (28/2/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Camat dabun gelang melantik 47 orang tue dari sejumlah desa yang ada di wilayah kecamatan dabung gelang pada hari Kamis pukul 11, 00 WIB, bertempat di kantor camat dabun gelang turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut dari unsur kepala desa serta tokoh-tokoh masyarakat.

Beberapa desa yang dilantik, diantaranya, Desa Kendawi, Desa Uning sepakat, Desa Badak, Desa Uning gelung, Desa Pangur, Desa Rerebe, Desa Panglime linting, Desa Sangir dan Desa Blang temung. Orang tue tersebut hasil dari musyawarah masing-masing desa yang mengajukan nama dan terpilih menjadi perangkat di desa masing-masing.

Camat Dabun Gelang, Roni ismunandar S.I.P. M.Si Menyampaikan lewat telepon selulernya, pelantikan ini dipercepat dengan tujuan, agar secepatnya terisi kelengkapan Pemerintahan kampung sehingga berjalan sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah.

“Inilah yang sangat sungguh luar biasa, tanpa menunggu waktu lama, pelantikan orang tue di sejumlah desa ini, sehingga Pemerintah kampung tidak terganjal program yang, pada program untuk tahun 2020 ini dan sampai tahun berikutnya,” kata Roni.

Dengan hasil pertimbangan yang matang, Camat Dabun Gelang ini, merupakan suatu pandangan ataupun contoh bagi camat lainnya, bila telah tersedia prangkat orang tue di kampung dapat melakukan seperti yang telah dilaksanakan oleh roni ismunandar, S.I.P. M.S.I termasuk camat termuda sekabupaten di negeri seribu bukit, kabupaten Gayo Lues. Provinsi Aceh. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here