banner 1028x90

Bermain Proyektil Dua Anak Naas terkena Ledakan

Foto: salah satu korban ledakan proyektil (muhammad)

Lhoksukon, BMonline – Dua orang anak dibawah umur di Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara mengalami luka di bagian jari tangannya akibat ledakan proyektil peluru aktif. Kejadian itu terjadi di depan pagar kantor Pemerintahan Kecamatan Paya Bakong.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Paya Bakong, Iptu Pujianto mengatakan kedua anak tersebut masing-masing Muhammad (8), dan Abdal (11). Sebagaimana kronologi disebutkan Iptu Pujianto, bermula saat Abdal menemukan peluru kaliber 5,56 senjata laras panjang yang diduga jenis M-16. Jum’at (28/02/2020).

“Dia menemukan proyektil itu di seputaran Desa Keude Paya Bakong dan ingin mengambil timah ujung untuk dijadikan mainan kalung. Lalu, Abdal mengajak temannya yaitu Muhammad untuk membuka ujung proyektil tersebut,” kata Kapolres melalui Iptu Pujianto kepada wartawan.

Kedua anak yang masih dibawah umur inipun kemudian memegang peluru itu dan memukul bagian belakang peluru dengan menggunakan martil kecil agar proyektil bisa dikeluarkan. Namun naas, yang terjadi justeru ledakan membuat keduanya terluka di bagian jari tangan.

“Kedua korban terluka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Paya Bakong untuk mendapatkan perawatan. Sementara Muhammad, dirujuk ke RS Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe karena jari telunjuk dan jempolnya terluka parah,” tandas Iptu Pujianto.(Zulkifli)

Penulis: (Zulkifli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics