banner 1028x90

Komandan Brimob Polda Aceh Kukuhkan Komandan Batalyon C Pelopor Sekaligus Penyerahan Tunggul Kepada Danyon C Pelopor Trumon

Aceh Selatan, BMonline – Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru S.I.K. melakukan pengukuhan Komandan Bataliyon C pelopor dan sekaligus melakukan penyerahan Tunggul yang berlangsung di Lapangan BATALYON C Pelopor Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Kamis pagi (27/02/2020).

Dalam acara pengukuhan tersebut, Komandan Batalyon C pelopor perwira IPTU Imanta Purba sedangkan komandan upacara Iptu Faisal Nain dan sebagai Inspektur upacara Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru.

Acara ini diawali denga pemeriksaan pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri, Brimob dan personil Polhut.

Dan selanjutnya penyerahan Tunggul kepada Danyon C Pelopor Sat Brimob Aceh Kompol Hari Purnomo SH.M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Dansat Kombes Pol Suheru menyampaikan amanatnya, dimana penyerahan Tunggul Batalyon C pelopor Satuan Brimob Polda Aceh ini merupakan rangkaian dari kegiatan tradisi pergantian pimpinan disuatu kesatuan.

Dimana pergatian pimpinan merupakan proses alamiah dalam kontek manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kepemimpinan, pengembangan, kemampuan menejerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman, sehingga diharapkan mampu mengembangkan segala tugas dan dibebankan secara profesional dalam momentum penyerahan tunggul Batalyon C pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, tangguh trampil terpuji. Diharapkan akan dapat memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat terus maju dalam menghadapi tantangan tugas dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Saya selaku pimpinan satuan Brimob Polda Aceh, mengharapkan agar komandan Batalyon C yang baru saja telah menerima jabatan dan penyerahan Tunggul Batalyon C Pelopor, senantiasa meningkatkan solidaritas dan sinergisitas dengan seluruh stake holder baik itu dengan Pemko, TNI, maupun instansi lainya.

Serta kembangkan kerja sama dan kalaborasi dengan seluruh elemen bangsa baik dalam pelaksanaan maupun tugas maupun dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat mewujudkan harapan sebagai satuan Brimob Polri yang profesional modern dan terpecaya.

Secara terpisah Dansat Suheru S.I.K M.H kepada wartawan mengatakan, jumlah selurunya personil Brimobda Polda Aceh mencapai 1600.

Dan pada hari ini 7seluruhnya kita undang seluruh pejabat tras yang ada di empat Kabupaten, Subulussalam, Gayo Lues, Nagan Raya, dan Trumon dengan harapannya untuk anggota supaya semakin mereka bangga, kemudian semangat dalam melaksanakan tugas sehingga keberadaannya disini dapat bermamfaat untuk masyarakat di daerah ini tentunya melaksanakan tugas pokok dalam memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dan juga nada yang terakhir dalam penyampaiannya, Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil. (MHD.T)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics