banner 1028x90

Lsm Gakag Minta Kepada Pemkab Agara Agar Secepatnya Bangun LP Kutacane

Foto; Lapas Kelas IIB Kutacane agara

Kutacane, BMonline – Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kutacane Aceh Tenggara (Agara) fasilitas yang tidak memadai. 

lapas hanya memiliki 10 kamar itu, tidak lagi sesuai dengan kapasitas penampungan masyarakat binaan, kamar yang seukuran 4 × 6 di isi dengan sejumlah 45 masyarakat binaan, tetapi tidak semua kamar yang berukuran yang sama, bahkan ada 2 kamar hanya seukuran 2 × 4.

Lapas Kelas II B ini,dari 329 jumlah masyarakat binaan, terdiri dari 19 wanita dan 310 Pria, diperkirakan 75℅ binaan kasus narkoba,sebut kepala jaga Lapas Kutacane Modong pada kamis 27/02/2020.

Modong, berharap, semoga Pemerintah Daerah peduli dengan pembangunan Lapas baru, agar kapasitas penumpang masyarakat binaan dapat lebih luas lagi,harap Modong

Tempat terpisah, Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG) Aceh Tenggara, Arapik, Beruh,S.Hi, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk secepatnya melakukan perencanaan pembangunan Lapas baru. 

Arafik berharap kepada Forkomfimda Aceh Tenggara untuk segera bertindak terhadap pencegahan narkoba yang mendominasi penghuni penampungan masyarakat binaan di lapas. 

Forkofimda dapat menegaskan kepada setiap Kepala Desa untuk berkomitmen terhadap pemberantasan narkoba, agar setiap Kepala Desa melakukan pelaporan di setiap bulan nya terhadap prilaku warga yang pemakai dan pengedar narkoba,sebab sangat merusak generasi penerus bangsa,tutup Arafik (Basri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics