banner 1028x90

Pemblokiran Jalan, Bupati Panggil Kedua Aparatur Desa ke Pendopo

Foto: Bupati Pidie Roni Ahmad bersama forkopimda Kabupaten Pidir saat Tinjau lokasi pemblokiran jalan batas desa di kecamatan Batee (foto Jefri)

Pidie, BMonline – Bupati Pidie Roni Ahmad, SE  tenar di sapa “Abusyik” bersama Forkopimda hadir kelokasi pemblokiran jalan dua desa  Gampong Rongkom-Crueng di kecamatan batee Kabupaten Pidie Kamis (27/02/2020)

Pada kunjungan itu Bupati pidie mengundang Para Aparatur ke dua desa tersebut ke pondopo malam ini untuk menyelesaikan persoalan batas desa yang saat ini di tutup warga dan pemblokiran jalan batas desa sudah terjadi sejak dua minggu lalu

Anwar Ishak warga Kampung rungkom Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Didampingi aparatur Desa setempat kepada media ini mengatakan, “Kami berharap Pemerintah Kabupaten Pidie hadir ke desa kami untuk menyelesaikan persoalan atau masalah batas desa yang saat ini di pagar warga” kata Ishak.

Lanjutnya, “Apabila Pemkab Pidie tidak turun langsung untuk menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi maka persoalan ini tidak akan selesai karena pihak aparatur desa kedua Gampong tidak sanggup menyelesaikan masalah dari pihak Kecamatan pun sudah berulang kali hadir tetapi belum ada keseapkatan untuk .membuka jalan yang sudah di pagar warga’. Kata dia.

Persoalan ini sudah berlarut, sampai hari ini belum ada kepastian, maka kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Pidie hadir dan mengambil alih untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 Awal permasalahan menyelimuti di Desa Rungkom dan desa Crueng Kecamatan Batee, Selain tengah diperiksa Muspika kecamatan Batee terkait adanya dugaan keabsahan kepemilikan batas Gampong, kini muncul temuan baru terkait adanya dugaan Pemblokiran jalan desa,sehingga warga tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. (Jefri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics