banner 1028x90

PLTD PLN Tapaktuan Sedang Alami Gangguan

Foto: Manager PLN Tapaktuan, Iskandar (dua dari kanan) sedang mendampingi Manager UP3 Subulussalam Ariadi Wisnu Sukendar saat penandatanganan MoU antara Pemkab dengan PT. PLN, Rabu (26/2/2020).

Tapaktuan, BMonline – Manager PLN Tapaktuan, Iskandar menyatakan, kondisi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN Tapaktuan saat ini sedang mengalami gangguan.

“Sehingga berpengaruh terhadap supplay arus listrik untuk wilayah Kecamatan Tapaktuan, Samadua dan Kecamatan Sawang,” katanya kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (26/2/2020).

Untuk mengatasi gangguan terebut, lanjutnya, PLN Tapaktuan sedang melakukan percepatan pemeliharaan terhadap mesin – mesin yang mengalami gangguan.

“Karena sistem kelistrikan daerah kecamatan Sawang dan sebagian Samadua disupplay dari sistem GI Blangpidie melalui Labuhanhaji,” jelasnya.

Sedangkan sistem kelistrikan daerah sebagian Kec. Tapaktuan disupplay dari sistem PLTD Kotafajar. Sistem kelistrikan daerah sebagian Kec. Tapaktuan dan Kec. Samadua disupplay dari PLTD Tapaktuan.

Jika PLN Labuhanhaji melakukan pemeliharaan di sisi jaringan SUTM maka sistem akan di manuver kembali melalui sistem PLTD Tapaktuan maupun sebaliknya.

“Dengan adanya hal tersebut maka manuver sistem akan sering terjadi untuk itu akan dilakukan pemutusan listrik sementara selama manuver sistem berlangsung,” ucapnya, seraya mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. (ATK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics