banner 1028x90

Raker Komisi I DPRK Asel Dengan Disdikbud Belum Membuahkan Hasil

Foto: Komisi I DPRK Aceh Selatan gelar rapat kerja dengan pihak Disdikbud membahas persoalan guru honorer yang belum menerima SK NUPTK, Rabu (26/2/2020).

Tapaktuan, BMonline – Rapat kerja (Raker) antara Komisi I DPRK Aceh Selatan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Rabu (26/2/2020). Terkait guru honorer yang belum menerima SK Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), belum membuahkan hasil.

Pasalnya, pertemuan yang berlangsung di Ruang Bamus Gedung DPRK Aceh Selatan itu, dihadiri Kepala Disdikbud Aceh Selatan, hanya diwakili Sekretarisnya, Azhar S.Pd.

Tentu saja, selaku mewakili Kepala Disdikbud Aceh Selatan, Azhar tidak bisa memberi tanggapan atau kebijakan untuk menjawab persoalan guru honorer yang belum menerima SK NUPTK itu.

Ketua Komisi I DPRK Aceh Selatan, Velly Hidayat kepada wartawan mengatakan, rapat kerja dengan Disdikbud untuk mencari solusi a persoalan tenaga honorer pendidikan belum ada kesimpulan.

“Pertemuan hari ini hanya dihadiri Sekretaris Disdikbud. Sehingga, belum ada jawaban pasti, mengenai persoalan ini,” ungkapnya.

Namun walaupun demikian, lanjut politisi dari Partai Demokrat ini, pihaknya tetap berupaya memperjuangkan aspirasi guru honorer yang belum memiliki SK NUPTK.

“Sebab, dengan belum dikeluarkannya SK NUPTK dimaksud, mereka tidak bisa menerima gaji sebesar 50 persen dari sumber dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) menindaklanjuti telah keluarnya Permendikbud Nomor : 8 tahun 2020,” sebut Velly Hidayat.

Sementara itu, Sekertaris Disdikbud Aceh Selatan Azhar mengutarakan, Kepala Disdikbud tidak bisa hadir karena sedang tugas luar. Dan Disdikbud tidak mempersulit untuk mengeluarkan SK NUPTK.

“Karena sistemnya sulit dan membuatnya butuh waktu lama. Syarat untuk NUPTK harus ada surat kepala sekolah, maupun SK dinas atau SK bupati,” jelasnya.(ATK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics