banner 1028x90

SDN Dawuan Tengah VI Cikampek terendam banjir

Foto: Kondisi SDN Dawuan Tengah VI pasca banjir surut

Cikampek, BMonline – Dampak banjir yang melanda sebagian di kab.karawang jawabarat,membuat Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah liburkan seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dawuan Tengah VI, berlokasi di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) I, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek terkena banjir.

Bambang salah seorang guru sekolah tersebut,mengatakan, akibat curah hujan yang cukup deras aliran sungai dari syfon Dawuan meluap hingga sekolah semua terendam. Saat ini ketika air mulai surut, lingkungan sekolah dipenuhi lumpur, bahkan banyak buku-buku yang rusak.

“Hari ini air mulai surut, namun anak-anak terpaksa tidak belajar, karena ruang kelas, kursi, meja, serta buku-buku ada yang rusak akibat terendam banjir,” ungkapnya, Rabu (26/2/2020).

Ia mengungkapkan, seluruh kompleks sekolah tak luput dari banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter termasuk ruang kelas.

“Dengan ketinggian air satu meter merendam seluruh komplek sekolah, akibatnya sekolah di liburkan selama 3 hari,” paparnya.

Kejadian tersebut bukan pertama kalinya menimpa SDN Dawuan Tengah VI. Hampir setiap tahun komplek sekolah tersebut kebanjiran, terutama saat curah hujan tinggi.

“Saya berharap ada perhatian dari pemerintah melalui dinas terkait agar banjir seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (YANS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics