banner 1028x90

Tiga Bhabinkamtibmas Terbaik Dapat Penghargaan dari Kaplolda Aceh

Foto : dok Humas Polda Aceh

BANDA ACEH, BMonline – Kapolda Aceh, Wahyu widada memberikan arahan kepada dua ratus enam puluh  Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) gabungan dari jajaran Polresta Banda Aceh, Polres Aceh besar dan Polres Sabang di Aula Indoor, Mapolresta Banda Aceh Rabu, (26/2/2020).

Turut hadir dalam acara itu, Pejabat Utama Polda Aceh, Karo SDM, Karo Rena, Dirbinmas, Kabid Humas, Wadir Intelkam Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, sejumlah Pamen dan Pama Ditbinmas Polda Aceh serta sejumlah Perwira jajaran Polresta Banda Aceh.

Dalam rangkaian acara, diawali dengan laporan Perwira dari Ditbinmas Polda Aceh AKBP, Ruslan Syafei, kemudian pembacaan Alqur’an oleh Personel Polresta Banda Aceh dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Selanjutnya, Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Pol. Drs. Muslim siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dijadikan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Dikatakan, Kapolda Aceh, Wahyu widada mengatakan, Banyak tugas kepolisian yang telah dilaksanakan Bhabinkamtibmas diantaranya Pelaksanan Pilkada, Baksos dan lainnya.

“Saya berterimakasih serta mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai selama ini, dan saya sampaikan juga setelah pemutaran cuplikan sejumlah Kegiatan Bhabinkamtibmas Polres Aceh Singkil, Langsa Aceh utara dan lainnya, saya sangat bangga dengan Anggota dalam giat di lapangan,” Kata Kapolda.

Lanjut Kapolda, Bhabinkamtibmas tiga terbaik memperoleh beberapa penghargaan diantaranya terbaik satu memperoleh PIN dan Sertifikat Kapolri, terbaik kedua memperoleh Sertifikat Kapolda, dan ketiga memperoleh di bidang kreatif.

“Namun, kedepannya kita perlu mengemas lagi tugas-tugas Bhaninkamtibmas dengan nilai jual untuk dapat melayani masyarakat. Dinamika perkembangan semakin cepat, mari kita ikuti perkembangan dunia yang demikian cepat,” seru Kapolda Aceh.

Ia juga menegaskan bahwa Bhabinkatibmas adalah seorang pemimpin yang tidak dilihat dari kepangkatan, harus mampu mengakomidir permasalahan di masyarakat, membangun persepsi masyarakat, menciptakan zero conflict sosial, dan menghindari sifat arogansi dalam bertugas serta mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat.

“Selama ini Bhabinkamtibmas telah melaksanakan pelayanan publik, dengan tugas-tugas yang diberikan kepada masyarakat,” terang Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh juga berharap kepada para Bhabinkamtibmas agar informasi yang diperoleh hari ini dapat diimplementasikan dalam tugas dan dijadikan ladang amal ibadah. (Munawir).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics