SMP nya Ganjar Pranowo, SMPN 3 Purworejo, Gelar Lustrum XIV

0
513
Foto : Sekda Purworejo, Said Romadon, Perwakilan Alumni SMPN 3 Purworejo, saat melepaskan balon udara di Acara Pentas Seni Budaya Lustrum XIV sekolah tersebut (Hery Priyantono)

PURWOREJO, BMonline – Peringatan Kegiatan Lustrum SMP Negeri 3 Purworejo yang dulu bernama SMP N 1 Kutoarjo berlangsung meriah.

Rangkaian kegiatannya cukup banyak dan meninggalkan kesan mendalam bagi sara alumni, sekolah dan juga masyarakat Purworejo pada umumnya.

Ketua Panitia Lustrum XIV SMP N 3 Purworejo, Sri Sudaryati mengaku bangga sebab lustrum kali ini banyak melibatkan pihak wali murid dan para alumni, untuk terlibat aktif.

Foto : Camat Kutoarjo, Sumarjana, saat mengibarkan bendera star dalam Jalan Sehat (Hery Priyantono)

“Kami gelar baksos,pentas seni budaya, bazar, Kunjungan ke Ponpes, Jalan Sehat dan Tasyakuran. Semua angkatan alumni terlibat, tak hanya itu Paguyuban Wali Murid juga berpartisipasi dalam kegiatan Lustrum XIV 2020 kali ini,” ungkap Sri, kemarin.

Kepala SMP Negeri 3 Purworejo, Tarmiyah Temu, menjelaskan bahwa partisipasi alumni cukup tinggi.

Dia ungkapkan bahwa Gibernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan alumni Angkatan 1984 di sekolahnya.

“Pak Gubernur memberikan dukungan penuh pada kegiatan lustrum kali ini. Walaupun beliau sangat sibuk dan tidak bisa rawuh,” ungkap Tarmiyah.

Selain Ganjar Pranowo, Sekda Purworejo, Said Romadon dan Kepala Dinas Pendidikan Purworejo, Sukmo Widi Harwanto juga merupakan alumni SMP N 3 Purworejo.

“Bahkan Pak Sekda ikut jalan sehat berjalan mengitari separuh Kota Kutoarjo lho. Juga Pak Sukmo Widi selaku Kepala Dinas Pendidikan juga hadir,” jelasnya.

Sejumlah alumni dari tiap-tiap angkatan memberikan bantuan seperti bingkisan doorprice untuk dibagikan usai Kegiatan Jalan Sehat. Juga bantuan satu unit leptop kepada pihak sekolah dari Angkatan tahun 1971. (Hery Priyantono).

Penulis : Hery Priyantono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here