Patroli Wilayah Bersama, Wujud Sinergitas TNI-POLRI

0
227
Foto : Dok Pendim 0706

TEMANGGUNG, BMonline – Anggota Koramil 01 Temanggun bersama anggota Polsek Kota Temanggung, Kecamatan Temanggung, melaksanakan kegiatan patroli bersama di wilayah Kecamatan Temanggung, Kecamatan Tlogomulyo dan sekitarnya, dengan menggunakan Kendaraan Patroli Polsek Temanggung, Minggu (01/03/2020).

Danramil 01/Tmg Kapten Inf Budi Setiawan menyampaikan, bahwa patroli ini dilaksanakan guna memantau situasi wilayah dalam rangka menjaga keamanan, kebencanaan, mengingat sehari-hari wilayah Kecamatan Temanggung dan Tlogomulyo diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga perlu dilakukan pengecekkan di Tempat-tempat yang disinyalir rawan bencana.

“Selain itu, untuk menjaga keamanan dari gangguan Kamtibmas agar masyarakat merasa aman dengan adanya patroli bersama ini,” Kata Danramil.

Lanjutnya, Karena di wilayah koramil 01/Temanggung  sebagian ada daerah pegunungan, sehingga sangat rawan terjadinya bencana alam tanah longsor.

Patroli bersama ini selain memantau titik rawan longsor juga menciptakan rasa aman kepada masyarakat, juga dengan tujuan untuk memastikan bahwa diwilayah Kecamatan Temanggung ini dalam kondisi aman dari bencana alam dan gangguan Kamtibmas,”jelasnya.

Kegiatan patroli bersama antara Koramil dan polsek  Kecamatan Temanggung  juga merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas dan kerjasama agar terjalin kekompakan aparat di Wilayah Kecamatan Temanggung. (Yanto/ Pendim 0706).

Penulis : Yanto/ Pendim 0706

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here