Basmi Ladang Ganja, Kapolda Aceh Terjun Langsung Ke Lokasi

0
347
Foto : Kapolda Aceh yang sedang turun langsung di lokasi ladang ganja, untuk dilakukan pembakaran, Rabu (4/3/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Kapolda Aceh Drs irjen pol Wahyu widada, M.pil, terjun langsung ke lokasi ganja yang terletak ditengah hutan belantara, yang berada di kawasan taman nasional Gunung Louser dengan menggunakan helikopter TNI angkatan darat.

Pucuk Pimpinan orang nomor 1 (satu) dari polda aceh ini sekaligus memusnahkan barang terlarang itu dalam 4  lokasi, namun meskipun waktu hanya beberapa jam dapat langsung tiba kelokasi ladang ganja.

“Saya tidak akan main-main terkait dengan barang haram dan terlarang seperti ini di tanam di wilayah Aceh, karena ini akan merusak generasi bangsa dan juga merusak kesehatan,” kata Kapolda, Rabu (4/3/2020).

Lanjut Kapolda, Kampung Agusan masih masuk dalam wilayah Kecamatan Blangkejeren yang terletak dipinggir hutan, dan ditepian aliran sungai alas, yang menjadi daerah binaan Pemerintah kabupaten Gayo Lues, dalam bidang penghijauan tanaman kopi. Sehingga penduduk beralih meninggalkan barang haram dan terlarang tersebut.

“Saya sekali lagi mengajak masyarakat Aceh, untuk bekerjasama agar kedepan Gayo Lues tanpa melaksanakan lagi penanaman ganja di negeri seribu bukit, kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru di depan pendopo pada saat wawancara dengan Belasan awak media, mengatakan, bahwa ini kemungkinan diakibatkan rapuhnya Ekonomi masyarakat saat sekarang ini di kabupaten Gayo Lues.

“Sungguh luar biasa, beliua baru saja menjabat sebagai kapolda aceh ini, telah berhasil memusnahkan ganja sekitar 25 (dua puluh lima) hektar dengan melibatkan personil TNI-polri, dan Brimob,” ungkap Bupati. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here