Kapolda Aceh Bersama Bupati Gayo Lues Musnahkan Ganja di 10 Titik Lokasi

0
567
Foto : Kapolda Aceh irjen Drs Wahyu Widada, M.Pil, yang didampingi Bupati Gayo Lues H. Amru, saat sedang memberikan keterangan Pers usai memusnahkan ganja di sepuluh titik lahan, Rabu (4/3/2020). (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Kapolda Aceh, irjen Drs Wahyu Widada, M.Pil musnahkan ganja 25 (dua puluh lima) hektar di kawasan Gunung Agusan, pada pukul 10.00 wib di kecamatan Blangkejeren, dengan menggunakan helikopter milik TNI AD.

Saat awak media berita merdeka wawancai depan pendopo Bupati menyampaikan, irjen pol Drs, wahyu widada M.pil, mengatakan, bahwa pemusnahan ganja lebih dari 10 (sepuluh) titik lokasi ini, memang sangat lumayan banyak.

Lanjut Kapolda, Kegiatan operasi ini dilaksanakan dengan melibatkan prajurit TNI-POLRI dalam pemusnahan operasi antik di kawasan hutan belantara Gunung Agusan.

“Dengan dilaksanakannya operasi ini oleh pihak kepolisian, maka kedepan akan semakin berkurangnya masyarakat dan tidak tergiur lagi dengan tanaman terlarang itu di negeri seribu bukit ini,” Kata Kapolda Aceh, Rabu (4/3/2020).

Sementara itu, Bupati Gayo Lues H. Amru, saat berada di depan pendopo Bupati Gayo Lues, menuturkan, bahwa penanaman ganja oleh masyarakat ini, ada kemungkinan karena lemahnya faktor ekonomi masyarakat sehingga mereka melakukanya.

“Ganja sangat bertentangan dengan undang-undang, dan agama, harapan saya kedepan ada hal alternatif sehingga terkikis kemiskinan di negeri ini,” ucap Bupati.

Kini tersangka yang diduga sebagai pelaku penanaman ganja akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di dalam hotel predeo dibalik jeruzi besi, diKabupaten Gayo Lues. Provinsi Aceh. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here