Plt Gubernur Aceh Tunai Janji “Bonus” ke Seluruh Tim Persiraja Tak Ada Diskriminasi, hanya Masalah Administrasi

0
1424
Foto: club persiraja aceh

Banda Aceh, BMonline – Sesuai dengan janji yang telah disampaikan pada saat Silaturrahmi dengan para pemain dan official Persiraja pada tahun 2019 lalu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah menyerahkan bonus kepada seluruh pemain dan official persiraja, yang berjumlah 40 orang.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, di ruang kerjanya, Kamissore (5/3/2020).

“Sejak menyampaikan janji membantu bonus sebagai penyemangat kepada para pemain dan official, di Restauran Meuligoe Gubernur pada awal Desember 2019 lalu, saat ini Pak Nova telah melunasi janjinya untuk menyelesaikan proses administrasi dan transfer ke seluruh pemain dan official,” ujar Iswanto.

Namun, sambung Iswanto, ternyata ada 15 pemain dan official yang secara administrasi tidak ber-KTP Aceh. Hal inilah yang membuat proses transfer ke 15 anggota tim Persiraja terhambat.

“Bonus yang dijanjikan oleh Pak Nova telah diberikan. Untuk mencairkan dana tersebut, syaratnya harus menyerahkan poto kopi KTP domisili Aceh dan ATM Bank Aceh Syari’ah. Jadi, karena 15 anggota tim Persiraja tidak ber-KTP Aceh, bahkan ada yang berasal dari negara lain, maka proses transfer beberapa pemain tertunda,” ungkap Iswanto.

Iswanto menegaskan, bahwa tidak ada diskriminasi terhadap pemain luar Aceh yang memperkuat Persiraja, semua mendapatkan bonus yang sama, Persiraja berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia atas sumbangsih tim, baik pemain maupun official.

“Jadi, tidak ada diskriminasi tapi hanya masalah administrasi yang harus dipenuhi. Persiraja lolos ke Liga 1 karena kerja seluruh tim, siapapun dan dari manapun asalnya. Oleh karena itu, seluruh tim tentu mendapatkan bonus yang sama tidak ada yang dibedakan,” kata Iswanto.

Oleh karena itu, sambung Iswanto, Pak Nova mengimbau para pemain Persiraja yang tidak ber-KTP Aceh untuk tidak berkecil hati karena Pemerintah Aceh dan masyarakat akan terus mendukung tim ini. Tetap semangat dan teruslah membanggakan Aceh,” imbuh Iswanto.

“Alhamdulillah, proses administrasi sudah selesai, sejak tanggal 20 Februari lalu, Bonus telah ditransfer ke seluruh pemain. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun Pak Nova berharap bonus tersebut dapat menjadi suntikan semangat bagi seluruh pemain Persiraja,” sambung Iswanto.

Pemain Persiraja Sampaikan Terima Kasih

Seluruh tim  Persiraja terlihat bahagia dengan proses transfer bonus yang telah selesai. Hal tersebut terlihat dari video salah seorang pemain yang juga kapten tim Persiraja saat itu Muklis Nakata yang tersebar beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, Muklis Nakata menyampaikan terima kasih dan mengundang Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk menyaksikan langsung pertandingan Persiraja.

“Terima Kasih Pak, mudah-mudahan ke depan tolong dibantu lagi Pak. Kalau ada waktu mohon datang untuk menyaksikan kami bertanding di Lhong Raya Pak,” ujar Muklis Nakata disambut tepuk tangan para pemain lainya. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here