Polres Gayo Lues Berhasil Musnahkan Ladang Ganja

0
371
Foto : Kapolda aceh irjen pol, Drs Wahyu Widada, M.Pil dan kasatresnarkoba Gayo Lues, AKP Samsuir, SE. saat meninjau lokasi ladang ganja yang akan dimusnahkan. (Kasimsyah).

GAYO LUES, BMonline – Polres Gayo Lues berhasil menemukan ladang ganja seluas 25 hektar yang akan kemungkin tidak lama lagi akan di panen.

Saat dikonfirmasi kasatresnarkoba ladang 25 hektar, di Desa Agusan, Kecamatan Blang kejren, yang melakukan pemusnahan dipimpin oleh kapolda aceh, Karo Ops Polda Aceh, Dir Resnarkoba Polda Aceh, Wadansat Brimob Polda Aceh, Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, SIK. M.Si melalui kasatresnarkoba AKP Syamsuir. SE, lewat telpon seluler melalui WhatsApp menyampaikan, yang ikut dalam operasi tersebut, kasat intel polres gayo lues,  semuanya jumlah personel 150 (seratus lima puluh) orang.

“Semua personil yang ikut dalam kegaitan itu sebanyak 150 personil gabungan,” kata Kasat Intel Polres Gayo Lues.

Sangat sungguh luar biasa dalam operasi ini dilakukan selama beberapa hari oleh personil polisi dengan mendaki gunung cukup menantang melintasinya hingga sampai ketempat yang dtelah dituju.

Tapi ini sangat membuahkan hasil penemuan ladang ganja tidak sia-sia, dan cukup luas ditengah-tengah hutan agusan.

Pada hari rabu 04 maret 2020 kapolda aceh langsung turun kelokasi penanaman ganja dengan menggunakan helikopter, setiba kelokasi selang beberapa menit memusnahkan barang terlarang itu kemudian kembali lagi kelapangan terbang menuju pendopo Bupati Gayo Lues.

Pada pukul 14 : 00 wib Kapolda Aceh Irjen pol drs Wahyu Widada, M.Pil diwawancarai awak media menjelaskan, dalam operasi antik ini ganja yang ditemukan, dan telah kami musnahkan hari ini berjumlah 25 hektar, dan 1 (satu) orang tersangka.

Di tahun 2020 ini ladang ganja cukup sangat luas lahan ganja yang ditemukan oleh polres Gayo Lues, beberapa titik lokasi dan sampai puluhan hektar di negeri seribu bukit, Seribu hafidz, Kabupaten Gayo Lues. Provinsi Aceh. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here