Dandim Temanggung Jelaskan Jam Komandan Kodim 0706 /Temanggung

0
409
Foto : Dok Pen Temanggung

TEMANGGUNG, BMonline – Jam Komandan di Kodim 0706/Temanggung  di sampaikan Oleh Dandim Letkol Inf A.Y David Alam, Senin (9/3/2020), di ruang gedung Sarwa guna Makodim. Jam komandan merupakan evaluasi pelaksanaan program yang sudah di laksanakan dan yang akan di laksanakan di tahun mendatang  sesuai dengan tugas pokok Aparatur kewilayahan dan harus dilaksanakan pada masyarakat .

Dalam arahanya, Dandim menyampaikan, sesuai dengan rapim di tingkat Kodam IV/ Diponegoro Jumat (6/3/20) kemarin, di aula Makodam, yang langsung di sampaikan oleh Pangdam IV /Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, bahwa sebagai Aparatur Kewilayahan(Babinsa ), harus dapat meningkatkan pada tupoksinya masing- masing dan dekatkan diri, serta berusaha untuk dekat  dengan masyarakat .

“Sebagai aparatur kewilayahan. Pasang telinga dan mata Untuk mendeteksi apa kemauan masyarakat dan apa keluhan masyarakat yang bisa kita bantu, dan berusaha untuk menyelesaikan solusinya di masyarakat ,”paparnya.

Menyinggung  bidang pengamanan personil Dandim menambhakan, agar setiap kegiatan  kedepankan keamanan  jangan di paksakan, karena akan mengakibatkan  kejadian fatal seperti yang sudah menjadi  program komando atas tentang olahraga .

“Tetap jaga keamanan fisik maupun mental, agar dalam pelaksanaan olahraga tetap terjaga manfaatnya. Serta sehatnya dapat  dan pelaksanaanya juga aman, tidak menimbulkan kecelakaan personil,” Tambah Dandim.

Penutup dalam jam Komandan kali ini, Dandim menekankan,  Mari bersama-sama membangun citra TNI di masyarakat. Sehingga TNI tetap di terpercaya dan handal.

“Demi menegakan NKRI , selalu evaluasi tugas yang belum Maksimal, Tingkatkan profesionalisme kita sebagai TNI maupun Apratur  kewilayahan, Sehingga tugas ke depan dapat lebih baik lagi dan lebih di cintai Rakyat, ” Pungkas Dandim.  (Yanto/Pen Temanggung).

Penulis : Yanto/Pen Temanggung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here