banner 1028x90

Deklarasi Damai Pilkades serentak Tahun 2020, Digelar di Kecamatan Gemuh

Foto : Kesepakatan Pilkades damai dan dengan tandatangani dalam deklarasi damai, di aula balai desa Gemuh Blanten, Kamis (12/3/2020). (Anto)

Kendal, BMonline – Bakal calon kepala desa (Balon kades) dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sepakat melaksanakan dan mengikuti Deklarasi damai.

Kesepakatan tersebut mereka nyatakan dan tandatangani dalam deklarasi damai, dimulai hari Kamis  (12/03/2020). Deklarasi dilaksanakan di aula balai desa Gemuh Blanten dan diikuti 41 balon kades dari 16 desa di Kecamatan Gemuh.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut dari unsur Forkompimcam Kecamatan Gemuh, serta Ketua P2KD, PJ Kades, BPD, dan seluruh Bakal calon ( Balon ) kepala Desa se-Kecamatan Gemuh,

Camat Gemuh M.Fatoni SH dalam sambutanya menyampaikan, bahwa ada 41 bakal calon Kepala Desa di  Kecamatan Gemuh  tanggal 13 Maret adalah pengumuman penetapan calon Kades

“Besok tanggal 13 Maret 2020 akan ditentukan calon kepala desa, apabila salah satu calon ada yang mau mengundurkan diri akan dikenakan denda sesuai aturan yg berlaku,”ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Gemuh AKP.Abdullah Umar berpesan, ia meminta kepada seluruh balon Kades kades agar pilkades serentak tahun 2020 bisa  berjalan damai,aman,sejuk dan penuh kegembiraan dalam Pesta demokrasi.

“Saya berharap dengan adanya deklarasi damai ini, seluruh bakal calon kepala desa apabila sudah ditentukan sebagai calon kepala desa terpilih dan tidak terpilih harus bisa menjaga kondusifitas desanya masing-masing,” harapnya.

Usai pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai, di lanjutkan doa bersama supaya tercipta keamanan dan ketentraman dalam Pilkades serentak 2020 di Kecamatan Gemuh Kab Kendal. (Anto).

Penulis : Anto

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics