TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Gayo Lues, Ajak Cegah Corona Virus Disease (COVID-19)

0
457

GAYO LUES, BMonelie – TNI-Polr bersama Pemerintah daerah kabupaten Gayo Lues Hari ini Sabtu Tanggal 14/3/2020 mulai sejak pukul 08:30 Wib, bertempat di Halaman Bale Musara Kota Blangkejeren telah melaksanakan kegiatan Apel bersama Kerja Bakti bersama TNI-Polri dan Pemda Gayo Lues dalam rangka mencegah Corona Virus disease (Covid-19) di Wilayah hukum Polres Gayo Lues.

Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolres  AKBP  Rudi Setiawan, S.Ik, M.Si. peserta yang hadir sampai 500 (lima ratus orang), Wakil Bupati  H. Said Sani, S.Pd., Sekdakab  H. Thalib, S.Sos, Waka Polres Kompol Andiyano, SKM., Para Kabag dan Kasat jajaran polres, Serta Kepala SKPK, Personel Polres dan Personel Kodim 0113/GL, ASN Pemerintah kabupaten Gayo Lues.

“Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah hadir disini, untuk Bhayangkari serta dokter maupun rekan-rekan dari TNI, dari dinas kesehatan, BPBD. adik-adik siswa sekolah yang kebetulan dapat hadir hari ini, selain itu juga akan melaksanakan kegiatan pawai MTQ Mari kita sedikit perhatian terhadap kesehatan diri kita, maupun kesehatan lingkungan kita,” jelas Kapolres.

Kemudian Sampai saat ini, Lanjut Kapolres, sudah sekitar 10 (sepuluh) orang yang diperiksa, jangan sampai terjadi dan jangan sampai kena dampak dari virus Corona ini, Ada 4 bagian dari keadaan tentang bagaimana pengetahuan.

Jadi pengetahuan, tambahnya, saat ini hampir seluruh Masyarakat sudah tahu bahwa saat ini terjadinya wabah virus Corona di mana-mana, sekarang berita media cetak, media online semua tentang virus Corona.

“Pemerintahan saat ini disemua lini melakukan pencegahan tentang cara penyebaran virus corona, kita semua tahu bahwa ada juga sisi negatifnya dari berita tentang virus corona karena tidak semua yang diberitakan itu benar, kadang-kadang yang timbul hanya ketakutan,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, Sebenarnya untuk menghadapi virus corona ini langkah-langkahnya secara sederhana saja, yang pertama jangan panik dan persiapkan diri, karena sifat virus ini sebenarnya menyerang pertahanan tubuh, apabila pertahanan tubuh Prima virus ini akan mati dengan sendiri.

“Jadi yang terkena virus ini apabila tubuh kita sehat dan pola hidup sehat maka virus ini akan mati dengan sendirinya tanpa harus minum Obat, karena virus tidak ada obatnya akan tetapi virus bisa mati dengan sendirinya tanpa harus minum Obat apabila pertahanan tubuh kita kuat,” pungkasnya.

“Tugas kita hanya mempertahankan keadaan tubuh kita tetap sehat dan Prima, jangan panik, jaga kebersihan diri, kebersihan lingkungan karena penularan virus ini adalah langsung kontak dan tidak melalui udara,” tutupnya.  (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here