Monitoring, Pemantauan Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID 19)

0
398
Foto : dok Pen-dim 0736/Btg

BATANG, BMonline – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) Pemerintah daerah adakan pemantauan ke tiap tiap wilayah Kecamatan Se Kabupaten.

Pada kegiatan pemantauan patroli gabungan tersebut rencananya akan dilaksanakan sebanyak 4 kali yakni pada tanggal 18, 23, 26 dan 30 Maret 2020.

Terkait hal ini, Tim melaksanakan monitoring pemantauan Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) oleh Tim II di Aula Puskesmas Wonotunggal. Rabu (18/3), untuk mencari data tentang kesehatan masyarakat.

Sementara Camat Wonotunggal Himawan mengatakan, Bahwa sampai saat ini untuk masyarakat Kecamatan Wonotunggal belum di temukan tanda tanda terindikasi virus Corona. “Namun kami melalui tim medis dari puskesmas akan selalu mengadakan penyuluhan penyuluhan ke tiap tiap desa terkait antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19),” Katanya.

” Selain itu, ada 8 orang TKI yang pulang ke kampung halaman, pihak puskesmas mengirimkan tim medisnya untuk melakukan pemeriksaan, namun dari 8 orang tersebut hasilnya negatif. “Jelas Himawan

Selanjutnya Kepala Puskesmas Wonotunggal Dr. Nur Kholis menyatakan, ia tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran Corona Virus Disease dengan cara selalu menjaga kebersihan dilingkungan rumah rumah, untuk sementara tidak mendatangi tempat tempat keramaian, melindungi diri dengan memakai masker, mencuci tangan dengan antiseptik.

“Untuk masyarakat Kecamatan Wonotunggal sampai saat ini belum ditemukan tanda tanda terjangkitnya Wabah Corona Virus Disease Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat disini dalam kategori aman,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini selaku Ketua Tim II Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji beserta rombongan, Muspika kecamatan Wonotunggal beserta anggota, Ka Puskesmas Dr. H. Nurkholis beserta staf. (Pen-dim 0736/Btg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here