Duduk Bersama Warga, Dansatgas TMMD 107 Kodim Cianjur Sosialisaikan Virus Covid-19

0
50

CIANJUR, BMonline – Disela-sela kegiatan TMMD Reg 107 Ta 2020 Kodim Cianjur, Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han, yang sekaligus Dansatgas TMMD 107 Kodim Cianjur, menghampiri warga Desa Mekarmulya dan duduk bersama di pos ronda sambil mnikmati teh hangat dan kopi.

Di pos ronda tersebut, tampak terlihat keakraban dan kebersamaan terjalin saat Dansatgas TMMD 107 Kodim Cianjur, berbincang-bincang dan tertawa bersama sambil minum teh hangat dan hidangan makanan ringan.

“Sebagai seorang prajurit, harus ia tetap rendah hati dan merakyat walau kita berpangkat tinggi, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, warga jangan takut atau minder dengan TNI, jadi jangan sungkan untuk bergabung dan duduk bersama dengan TNI,” jelas Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, selain berbincang bincang ringan, Dansatgas juga bersosialisasi tentang pencegahan Virus Covid-19. Bahkan ia juga mengatakan, bahwa pos ronda ini salah satu sasaran kegiatan satgas TMMD dan menjadi sasaran perombakan di program TMMD ke 107.

Menurut Dansatgas, virus covid-19 ini, bisa dicegah oleh diri sendiri dengan menjaga kesehatan dan kebersihan. Sehingga diharapkan, warga jangan panik dan menjadi takut serta menjadi resah buat warga, yang terpenting selalu rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, setelah menyentuh dan memegang sesuatu.

Untuk itu, kata Dansatgas, Program TMMD reg 107 Ta 2020 Kodim Cianjur ini, melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah warga. Penyemprotan ini selain mencegah virus covid-19, sekaligus membunuh baktri-baktri yang ada di lingkungan rumah warga, yang menyebabkan masuknya virus covid-19.

“Bapak-bapak jangan takut dan kawatir dengan adanya virus Covid-19 ini, yang terpenting selalu mencuci tanga dan berolahraga. Jangan setelah di semprot disinfektan, terus bapak-bapak tidak mencuci tangan dan menjaga suhu tubuh, jangan seperti itu ya pak, tetap lakukan mencuci tangan dengan baik dan benar serta gunakan sabun,” pungkasnya. (Pendim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here