banner 1028x90

Antisipasi Covid-19: Pemkab Asahan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Disetiap Tempat Vital Publik

Foto: Lokasi Penyemprotan Desinfektan Di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Jalan Jendral Sudirman

ASAHAN, BMonline – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan Desinfektan di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dijalan Jendral Sudirman dan  Mesjid Raya Kisaran dijalan Imam Bonjol Kisaran. 

Kemudian di Gereja GBKP dan Gereja GPDI dengan membentuk 3 tim. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Asahan.

Hal tesebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution melalui Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Syafrin Sanja diruang kerjanya Sabtu (21/03/2020).

Selain itu, ia mengatakan, penyemprotan Desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus Covid-19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain,” ucap Syafrin.

Ditempat terpisah Plt. Kepala Dinas Kesehatan Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution menyebutkan, Dinas Kesehatan Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lainnya. 

“Seperti instansi Pemerintah, tempat layanan Publik, Rumah ibadah dan tempat yang menjadi lokasi kerumanan massa,” sebut Jhon.

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto yang dihubungi melalui telepon selulernya juga menyampaikan, bahwa untuk mencegah Covid-19 dibeberapa titik dilakukan penyemprotan Desinfektan antara lain di Kelurahan Gambir Baru. Yakni disejumlah tempat Rumah ibadah seperti Mesjid dan Gereja yang ada dibeberapa titik Kecamatan Kisaran Timur.

Lebih lanjut Bambang  menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah,  meningkatkan  daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga. Serta mencuci tangan pakai sabun kemudian hindari keramain untuk sementara,” kata Bambang yang mewakili Bupati Asahan.(DODI ANTONI)

Penulis: (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics