Sumber Aliran Dana Zakat di Kabupaten Gayo Lues

0
341
Foto : kepala keuangan daerah (DPK) Mukhtaruddin didampingi kepala Baitul mal kader sidi pada saat konferensi pers, Sabtu (21/3/2020). (Kasimsyah)

GAYO LUES, BMonline – Dana aliran zakat yang yang pernah mencuat beberapa bulan yang lalu bahkan menjadi perbincangan di media sosial, dan di warung-warung kopo, seputaran Kabupaten gayo lues, Sabtu (21/3/2020).

Namun setelah beberapa hari kepala keuangan daerah (DPK) Mukhtaruddin didampingi kepala Baitul mal kader sidi pada saat konferensi pers menyampaikan, bahwa dana zakat sebanyak (14 ) milyar itu masuknya kedalam kas daerah yang bersumber salah satunya dari gaji pegawai negeri.

“Apabila ketua baitul mal membuat program bantuan untuk masyarakat, maka terlebih dahulu mengajukanya, kemudian akan mereka salurkan dan menjalankan kegiatannya yang menyentuh masyarakat,” Katanya.

“Selanjutnya dana yang 14 milyar bukan sekaligus penyaluran itu hanya sesuai dengan program dari Baitul mal,” imbuhnya.

Ketua baitul mal kader sidi menambahkan, dana zakat itu telah disalurkan kemasyarakat seperti korban kebakaran, pedagang yang membutuhkan modal tambahan di beberapa kecamatan.

Meskipun dana zakat tersebut telah dijelaskan secara mendetil awak media beritamediaonline.Com, akan melanjutkan pemberitaan hingga nantinya turun kelapangan guna untuk mengkonfirmasi masyarakat penerima yang ada di beberapa kecamatan wilayah, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here