banner 1028x90

Dua Anggota DPRD Positif Gunakan Sabu di Jakarta

Foto: Wakapolres Jakarta Pusat, AKB (Pol) Susatyo saat menunjukkan dua tersangka anggota legislatif DPRD Gotontalo, di Jakarta, senin (23/3/2020)

Jakarta, BMonline – DItengah merebaknya virus Corona dan ‘Berdiam Dirumah’. Dua anggota DPRD Gorontalo, Sulawesi Barat ditangkap Satnarkoba Polres Jakarta disalah satu hotel Jalan Mangga Besar Raya saat mekonsumsi , Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020) lalu.

“Ya benar ada dua anggota legislatif yang tertangkap dan dua PNS habis mengkonsumsi sabu. Dari tangannya disita bong. Hasil pemeriksaan laboratorium Mabes Polri ke empat tersangka positip pemakai sabu,” tegas Wakapolres Jakpus AKBP Susatyo didampingi Kasat Narkoba AKBP Afandi Eka, dalam keterangan persnya, Senin (23/3) siang.

Kini anggota legislatif pemakai narkoba yang diamankan itu berisial LM, 45, dan AL, sedang dua lainnya ET, WE, sedang pemilik barang sudah diketajui identitasnya masih dalam pengejaran petugas.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo, menyatakan sekitar pukul 22:30, chek-in di hotel dan salah satu pelaku yang buron diduga menyerahkan barang laknat. Namun tak lama kemudian seorang warga yang juga informan polisi memberi tahu ada yang memaksi sabu.

Begitu mendapat informasi, petugas dikendalikan Kanit 1 Narkoba Polres Jakpus AKP Jordan bersama anggotanya segera ke TKP, tapi setibanya di hotel empat pria yang dicurigai saat ditangkap sedang tidak melakukan kegiatan namun ditemukan alat hisap bong.

Karena curiga kini anggota legislatif itu kemudian dibawa ke kantor polisi berikut alat hisap. Polisi yang curiga akhirnya, keempat pria itu dibawa ke RS Polri untuk melakukan pengecekan tes urine kemudian dilakukan pemeriksaan di Mabes Polri.

Dari hasil tes urine terbukti kalau dua anggota DPRD Gorontalo itu positip habis mengkonsumsi sabu.

Karena terbukti memakai narkoba? Kini keempat pria itu langsung diamankan dan kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres Metro Jakarta Pusat.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, mereka mengaku baru pertamakali memakai dan ini juga masih coba-coba malah sudah ketangkap. Ini malukan warga karena anggota terhormat malah memakai sabu,” tandas Wakapolres Jakarta pusat AKBP Susatyo.(ams)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics