Masyarakat Berharap Harga Minyak Serai Wangi Naik

0
498

GAYO LUES, BMonline – Tanaman serai wangi yang telah berkembang luas menjadi penghasilan tetap sebahagian masyarakat, selain itu tanaman kopi, coklat dan tanaman lainnya, Senin (23/3/2020), namun lebih condong kebanyakan petani menanam serai wangi karena tanpa perawatan dapat menghasilkan cukup menjanjikan.

Salah seorang petani kebun serai wangi tepatnya di Desa Badak Uken yang sedang melaksanakan penyulingan serai wangi menyampaikan keluh-kesahnya, akibat faktor harga terjun bebas sangat cukup jauh berbeda dengan sebelumnya.

“Saat sekarang ini harga perkilogram berkisar Rp. 16,5 Ribu. Harapan kami, nantinya harga meningkat naik lagi sehingga pertumbuhan ekonomi akan stabil seperti sebelumnya,” Ucap Win, Senin (23/3/2020).

Namun Karena minyak serai wangi belum meningkat jauh berbeda, dan drastis menurun aktivitas masyarakat melakukan penyulingan, sebahagian beralih ketanaman muda cabe, maupun bawang merah untuk mendorong pertumbuhan perekonomian agar lebih baik.

“Masyarakat berharap nantinya harga akan kembali naik, itu sangat diharapkan bagi petani yang mungkin adapun anak-anaknya mengikuti pendidikan kejenjang sarjana di banda aceh, medan, Jakarta bahkan sampai kejogja maupun sumatera barat, dengan mudah melanjutkan hingga sampai selesai tanpa banyak berpikir karena hasil minyak cukup baik menjanjikan penghasilanya di kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh,” Ucapnya. (Kasimsyah).

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here