Kapolres Kendal Bubarkan Kerumunan Warga Yang Berada di Alun-Alun, Dalam Pencegahan Penyebaran Covid -19

0
228
Foto : Dok Humas Polres Kendal

KENDAL, BMonline – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.H. membubarkan kerumunan warga yang masih berkumpul di kawasan Alun-Alun Kendal, Senin (23/3/2020) malam. Dengan menggunakan pengeras suara, Kapolres Kendal mengambil secara langsung yang diikuti juga oleh jajarannya meminta warga untuk membubarkan diri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Hal ini dilakukan oleh Kapolres Kendal, guna menindaklanjuti maklumat Kapolri Nomor : Mak /2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19).

Dalam himbauannya Kapolres meminta warga yang masih berada di sekitaran alun-alun dan Kompleks Kendal Permai agar kembali ke rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menyampaikan kegiatan yang dilakukannya tidak hanya dilakukan di seputaran alun-alun namun juga ditempat-tempat yang sering dipakai nongkrong warga termasuk di wilayah Polsek jajaran.

“Seluruh jajaran polsek melakukan kegiatan yang sama guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah. Upaya yang paling efektif mencegah penyebaran virus ini dengan menghindari berkumpulnya banyak orang dan lebih memilih di rumah,” terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berharap imbauan tersebut dapat dipatuhi seluruh warga Kendal agar bisa memutus rantai virus corona dan tidak menyebar lebih luas khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Tidak hanya memberikan himbauan, dalam kegiatannya itu Kapolres bersama anggotanya membagikan selebaran maklumat Kapolri kepada warga yang masih beraktifitas di luar rumah termasuk kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang masih berada di jalan. (Anto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here