Kommbes Arie: Inspeksi Mendadak Di Pasar Pramuka, Sekaligus Beri Himbauan

0
142
Foto: Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian bersama Dandim 505 Jaktim Kolonel M Mahfud As’ad saat melakukan inspeksi di PD Pasar Jaya, Pramuka-Matraman, Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020)

Jakarta, BMonline – Kepala Polisi Resort Jakarta Timur, (Kapolres Jaktim) Kombes Pol Arie Ardian melakukan inspeksi mendadak alat kesehatan, yang dijual secara ilegal dan harga mahal siang tadi di PD Pasar Jaya Jalan Pramuka, Palmeriam Jakarta Timur. 

Satu orang pedagang diamankan, karena diketahui menjual barang dengan harga mahal, dan tidak wajar.

Inspeksi mendadak (Sidak) dipimpin langsung Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol. Arie Ardian. Kbes Arie sempat menemukan alat kesehatan ilegal dan palsu, berupa cairan antiseptic.

Polisi juga menemukan alat kesehatan yang dijual dengan harga mahal, dan tidak wajar. Satu orang pedagang bahkan diamankan, karena menjual masker dengan harga tinggi dan menimbun masker.

Di sana, Arie mengaku masih menemui pedagang yang menjual masker dengan harga yang tinggi. Oleh sebab itu, pihaknya sekaligus melakukan penertiban kepada beberapa pedagang.

“Memang tadi masih ada harga yang mahal. Tapi sebetulnya dari asosiasi, mereka sepakat untuk harganya itu biar tidak terlalu tinggi lah. Dan memang tadi yang ditertibkan itu pedagang-pedagang liar yang tidak ada izin disana. Mereka yang suka mainin harga tuh, yang di emperan-emperannya itu,” kata Arie kepada awak media.

Kombes Arie juga mengatakan pedagang-pedagang tak berizin tersebut menjual masker dengan harga Rp400-500 ribu per boks. Padahal menurutnya, harga yang sudah disepakati berkisar di angka Rp200 ribuan. Namun, jajaran Polres Metro Jakarta Timur tidak melakukan penindakan hukum terhadap pedagang nakal tersebut.

Selain melakukan razia, polisi juga melakukan himbauan kepada pengunjung untuk melakukan social distancing yang disebut juga fisical distancing (jaga jarak: red).

Diwaktu yang bersamaan, Manajer Area PD Pasar Jaya Pasar Pramuka, Sion Purba mengatakan, pihaknya akan menindak pedagang yang masih menjual alat kesehatan, dengan harga tinggi dan tidak wajar, karena tidak sesuai dengan harga kesepakatan antara pedagang, dengan PD Pasar Jaya. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here