Tidak Kuat Menanjak, Truck Dam Bermuatan LPA Terguling di Tanjakan Silayur Ngaliyan

0
236
Foto : Kondisi Truck yang terguling, Selasa (24/3/2020). (Mualim).

SEMARANG, BMonline – Truck  Coltdiesel bernomor Polisi H 1782 FQ bermuatan LPA atau bahan untuk landasan aspal terguling di tanjakan Silayur Ngaliyan Semarang, Selasa (24/3/2020) pukul 15.00 WIB sore.

Diduga Truck mengalami mati mesin saat akan menanjak sehingga berjalan mundur dan sempat naik ke trotoar hingga akhirnya terguling hingga memakan setengah lajur jalan yang arah naik.

Menurut saksi mata, Anis (26) pekerja mebel yang tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, bahwa Truck mau nanjak tidak kuat dan langsung terguling.

“Kata sopirnya sih Truck tidak kuat nanjak, lalu mati mesin dan tau-tau udah terguling di tegah jalan. Tadi saya ikut bantuin nyingkirkan materialnya di tengah jalan,” terangnya.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian sementara hanya lampu depan kanan pecah dan spion bengkok.

Muatan LPA tersebut diangkut dari Gringsing dan rencananya akan dikirim ke Proyek di Bukit Semarang Baru (BSB) untuk proyek jalan.

Sopir Truck, Iwan, warga Pati mengatakan, awalnya Truck berjalan pelan saat melalui tanjakan dan tiba-tiba mesin langsung mati.

“Dari bawah sudah saya oper ke gigi satu, truck nanjak jalannya pelan karena ada muatannya. sampai tanjakan sini tau-tau mesin mati dan langsung saya banting kekiri,” Ungkap Iwan. (Mualim).

Penulis : Mualim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here