PLt Kadinkes Asahan: 102 Warga Bersetatus ODP

0
132
Foto: PLt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution

ASAHAN, BMonline – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution melaporkan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) terkini di Kabupaten Asahan sebanyak 102 orang, Rabu (25/03/2020).

Hal ini dikatakan Jhon Hardi Nasution pada Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan COVID-19 di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan pada 24 Maret 2020.

Dihadiri dalam rapat tersebut, Bupati Asahan, unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut, Jhon Hardi juga memaparkan kondisi 102 orang yang menjadi ODP tersebut.,”96 orang sehat dan 6 orang dalam keadaan sakit,” terangnya.

102 orang ODP tersebut berasal dari 14 Kecamatan, yakni Kecamatan Sei Dadap 9 orang, Air Joman 7 orang, Silau Laut 37 orang, Rahuning 2 orang, Buntu Pane 4 orang, Setia Janji 6 orang, Kota Kisaran Barat 5 orang, Kota Kisaran Timur 15 orang, Pulau Bandring 1 orang, Sei Kepayang 1 orang, Pulau Rakyat 4 orang, Aek Ledong 9 orang, Tanjung Balai 1 orang dan Simpang Empat 1 orang.

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, Jhon Hardi berharap agar para ODP tersebut dapat mematuhi instruksi yang disampaikan oleh tim medis.

“Kepada para pasien yang sedang dilakukan pemantauan oleh tim medis diharapkan dapat disiplin dan mematuhi apa yang diintruksikan oleh tim medis,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan mengundang seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Asahan untuk berkoordinasi membuat ruangan isolasi khusus pasien Covid-19 di setiap rumah sakit.

“Informasikan bila ada masyarakat yang baru datang dari daerah yang terjangkit virus Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan langsung dapat melakukan pengecekan kepada orang tersebut,” pungkasnya.(Dodi Antoni)

Penulis: (Dodi Antoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here