Cegah Covid-19 Kodim 0705 Muntilan dan Polsek Muntilan, Semprot Disinfektan di Beberapa Titik

0
134
Foto : TNI dan Polri yang sedang melakukan penyemprotan di beberapa titik, Kamis (26/3/2020). (Candra).

MAGELANG, BMonline – Kabupaten Magelang dalam rangka persiapan kegiatan bersama penyemprotan disinfektan di wilayah Muntilan dan pasar Muntilan Magelang Jawa Tengah. Menindak lajuti Surat Pernyataan Bupati Magelang Nomor 360/071/46/2020 tanggal 16 Maret 2020.

Kodim 0705 Muntilan bersama anggota Polsek Muntilan Polres Magelang Apel bersama di halaman Kecamatan Muntilan, Kamis (26/3/2020), yang di ikuti 200 personil dari  anggota TNI, anggota Polri, angota Satpol PP, Damkar, BPBD dan SAR

Dalam sambutanya Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos mengatakan, dirinya bersama pemerintah Kabupaten Magelang, akan melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kabupaten Magelang hari ini yang di pusatkan di wilayah Muntilan.

“TNI dan Polri siap mendukung dan menghimbau, dan kami juga melarang masa agar tidak berkumpul dengan jumlah yang banyak, guna menghindari penyebaran virus Covid 19 di wilayah kita,” Kata Dandim.

Wilayah Magelang saat ini, sudah zona kuning, untuk itu pihaknya berusaha maksimalkan giat pencegahan wabah virus ini, agar bisa berkurang menularnya dan bisa kembali zona hijau lagi.

Labaika Nugroho  Camat Muntilan, mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari TNI dan Polri serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Mari kita nanti bersama2 lakukan penyemprotan guna mencegah berkembang nya virus covid-19 di wilayah kita,” jelas Nugroho.

Kasi Humas Polsek Muntilan Aiptu Yuli wd, saat di hubungi wartawan Beritamerdekaonline.com  membenarkan, dengan ada kegiatan bersama penyemprotan di wilayah Muntilan di lingkungan Toko Toko sepanjang jalan, tempat ibadah Wihara  dan wilayah Muntilan.

“Kita melakukan penyemprotan di tempat ibadah wihara yang berada di wilayah Muntilan,” Kata Aiptu Yuli wd.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Basirul  juga mengucapkan, terimakasih kepada TNI dan Polri, serta semua rekan rekan unsur Dinas Magelang yang ikut serta dalam penyemprotan di wilayah pasar Muntilan.

“Kita juga himbau untuk pasar pasar di wilayah Magelang untuk menyediakan bak bak air, berperilaku sehat dan bersih cuci tangan dengan sabun.Himbauan juga untuk di SPBU dan PKL termasuk penggunaan masker,” jelasnya. (Candra).

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here