Cipkon Jilid II: 15 Orang Diamankan Terjaring Dalam Patroli Tiga Pilar Antisipasi Covid 19 Wilkum Polres Asahan

0
321

ASAHAN, BMonline – Satuan Jajaran Polres Asahan menggelar patroli II bersama Cipta Kondisi (Cipkon) 3 (tiga) Pilar yang dipimpin Kabags Ops, Kompol. DR. Firman D, SH, bersama Kasat Sabhara Akp. Ilham Harahap, SH.,MH sebagai Satgas Preventif dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat tentang antisipasi Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Hukum Polres Asahan, yang dimulai pada Rabu Malam pukul 22:00 Wib s/d 00:30 Wib, Kamis (26/03/2020).

15 orang diamankan, Terdiri dari 7 orang wanita 8 orang pria yang terjaring berkumpul ditempat-tempat hiburan dan dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan, Adapun Patroli bersama terdiri 35 orang dari tiga pilar yakni, Polres Asahan, TNI POM AD, Kodim 02/08/AS, serta Sat Pol PP dan Insan Pers.

Menurut keterangan Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kabag Ops Kompok Firman D bersama Kasat Sabhara Akp Ilham Harahap mengatakan, Patroli bersama Cipkon Tiga Pilar dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat yang masih berkeliaran dan berkumpul ditempat-tempat hiburan, sesuai dengan maklumat Kapolri untuk membubarkan, agar penyebaran Covid 19 dapat di cegah.

” Kami telah mengamankan 15 orang terjaring berkumpul ditempat hiburan yang terdiri dari 7 orang Wanita dan 8 orang Pria”, Ujar Kabag Ops Kompol RD, Firman D.

Selanjutnya, 15 orang yang terjaring ini dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan dan pengarahan.

” Sebelum memasuki Mapolres Asahan terlebih dahulu di sterilisasi dengan penyemprotan cairan Desinfektan kepada 15 orang yang terjaring”, ucap Firman D.

Kemudian Kabag Ops menyampaikan, Selama Patroli Cipkon berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Diakhir kegiatan dilakukan Apel Konsolidasi”, tutupnya. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here