Densus 88 Tembak Mati Teroris di Kabupaten Batang

0
383
Foto : Rumah Suwandi yang terlihat ramai di dilihat warga, pasca penembakan dan penangkapan Suwandi, Kamis (26/3/2020). (Peni).

BATANG, BMonline –  Pasca penembekan anggota teroris awak media beritamerdekaonline.com, menyambangi rumah terduga teroris yang beralamat di Dukuh Ngepung Rt 06 Rw 02, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Kamis (26/3/2020), ditemui tetangga Suwandi terduga jaringan teroris.

Muahimin tetangga dari Suwandi yang diduga pelaku teroris, menjelaskan kronologi penangkapan Suwandi, penangkapan itu terjadi pada hari Rabu malam (25/03/20), ia melihat banyak orang yang berkerumun di rumah Suwandi dan ternyata Densus88/AT.

“Sekitar rumah Suwandi disterilkan dari penduduk yang penasaran ingin melihat kejadian yang sebenarnya, tidak lama terdengar suara tembakan,” jelas Muahimin.

Lanjutanya, Suwandi ditangkap oleh Densus 88 lalu Riyanti Istrinya, dan Alam anaknya, kemudian Mochtar adik Suwandi keluar melakukan perlawanan dengan membawa parang dan langsunga di tembak oleh Densus 88.

“Ada barang bukti terdapat 1 bom yang sudah siap diledakkan, saya melihat itu,” Katanya.

Densus 88 menjinakkan bom, tambah Muahimin, disaksikan oleh Kepala desa Ketua Rt, selain itu ada barang bukti kabel kabel dan cairan yang diduga akan digunakan untuk merakit bom yang selanjutnya.

“Di dinding kamar Suwandi terdapat papan yang diduga bertuliskan tanggal jadwal peledakan bom tersebut,” terang Muhaimin.

Dalam kegiatan sehari hari keluarga Suwandi sudah menunjukkan sikap anti NKRI, hal itu terlihat jelas ketika Riyanti sedang ketempatan arisan PKK di rumahnya, Suwandi melarang keras ibu-ibu PKK setempat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dari Pantauan beritameredekaonline.com, Kini rumah terduga teroris itu, tampak ramai di kunjungi warga dan masih terlihat kekahwatiran warga jika ada sisa bom yang meledak dari rumah tersangka. (Peni).

Penulis : Peni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here