Ibunda Presiden Jokowi Dimakamkan Disamping Kiri Makam Suami

0
75
Foto : Presiden Jokowi saat menghantarkan Jenazah Ibunda ke pemakaman Keluarga Mundu Selokaton Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Kamis (26/3/2020). (Muhammad Minan Bashori).

SOLO, BMonline – Tepat pukul 13.00 WIB, Jenazah ibunda Presiden Jokowi, alm Sudjiatmi Notomiharjo dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu Selokaton Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah dan posisi liang lahat tersebut persis disamping kiri makam suaminya, Widjiatno Notomihardjo, kamis (26/3/2020).

Prosesi pemakaman terlihat hanya untuk internal. dikarenakan Presiden Joko Widodo menyebut pemakaman ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, hanya untuk internal. Oleh karena itu, para anggota kabinet diminta tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing.

Terlihat perwakilan dari pihak keluarga dan Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo memberikan sambutan dalam prosesi pelepasan jenazah ibunda Jokowi di rumah duka.

Sebelum prosesi pelepasan jenazah, ibunda Jokowi Sujiatmi Notomijarjo disalatkan di Masjid Baiturrachman yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah duka.

Tampak ribuan karangan bunga juga telah berderet di sepanjang jalan menuju pemakaman. Terlihat Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakapolda Jateng,  sudah berada di lokasi pemakaman.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB dan meninggal pada usia 77 tahun dalam perawatan di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Sudjiatmi memiliki 4 anak, 9 cucu, dan 4 cicit. (Minan)

Penulis : Minan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here