Pasca Penembakan Dan Penangkapan pelaku terduga teroris di Kabupaten Batang, Rumah Suwandi Jadi Tontonan

0
522

BATANG, BMonline – Densus 88 melakukan penggebrekan terduga teroris di Dukuh Ngepung RT.06 RW.02, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada Rabu (25/3/2020) kemarin Sore. Dengan terduga teroris bernama Mochtar, Kamis (26/3/2020).

Diketauhui dari Kronologi kejadian, pada pukul 15.15 Wib di Dukuh Ngepung, beberapa orang anggota Densus 88/Anti Teror menggerebek rumah Suwandi, saat itu dalam rumah berisi 4 (orang) terdiri dari, Suwandi (tersangka), Mochtar Maulana (adik), Riyanti (istri) dan Alam (anak).

Pada saat penggrebekan Mochtar Maulana sempat melawan petugas, sehingga ditembak hingga tewas ditempat, sedangkan Suwandi sempat melarikan diri namun dapat ditangkap oleh petugas. Jenazah Mochtar Maulana selanjutnya di bawa ke RS Bhayangkara Semarang.

Setelah selesai penggerebekan petugas Densus 88/Anti Teror didampingi Anggota DPRD Kabupaten Batang, M. Faizin, S.Ag, Muspika Subah dan Kades Subah beserta perangkat diminta untuk menyaksikan kondisi rumah pasca penggerebekan.

Adapun Barang bukti yang diamankan oleh Densus 88 adalah cairan kimia 1 doss isi 57 botol ukuran kecil, cairan kimia sebanyak 3 botol masin-masing berisi 1 liter, cairan kimia sebanyak 1 botol drigent isi 3 liter, 1 bilah parang, 1 bilah sangkur, 1 bilah golok, 1 bilah samurai, 1 bh laptop, serta catatan dokumen,1 buah dompet, 1 bh HP Nokia,tas warna orange, kabel warna merah, putih dan kuning masing-masing berukuran sekitar 1 meter.

Menurut keterangan tetangga Suwandi yaitu Muhaimin yang rumahnya berada di sebelah kirinya, Muhaimin menjelaskan, bahwa Suwandi dan Muchtar sehari hari bekerja sebagai tukang kayu, adapun Riyanti  istri dari Suwandi adalah ibu rumah tangga sedangkan anaknya yang bernama Alam adalah seorang pelajar.

“Dilingkungan baik saja, kita saja tidak menyangka, kalau Suwandi dan Muchtar adalah pengikut aliran NII, dan terlibat jaringan teroris kita tidak tahu, ” terangnya.

Dari pentauan beritamerdekaonline.com situasi pasca penangkapan terlihat ramai bahkan warga banyak yang ingin mengetahui kejadiannya. Terlihat rumah Suwandi hingga di kunjungi warga setempat. (Peni).

Penulis : Peni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here