BREAKING NEWS : Merapi Meletus, Hujan Abu dan Pasir di Wilayah Magelang

0
504
Foto : Situasi gunung saat terjad erupsi dan wilayah Srumbung yang di selimuti abu vulaknik, Jum’at (26/3/2020). (Candra).

MAGELANG, BMonline – Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi di Kabupaten  Magelang, JawaTengah, Jum’at (27/3/2020), dengan semburan abu vulkanik  5000 meter dari puncak Merapi. Arah angin mengarah ke Barat Daya meliputi Srumbung Dukun, Sawangan arah Magelang.

“Ya tadi jam 10.56 wib pas saya di jalan menuju Srumbung, Merapi meletus sampai hujan abu dan pasir, Suara letusannya mengerikan, saya saja sampai berhenti dijalan tadi,” ujar Budi warga Srumbung, Kabupaten Magelang.

“Jalan menuju Sewukan Dukun Srumbung, juga cukup deras hujan abu dan pasir,” imbuhnya.

Pihak BPBD Kabupaten Magelang menghimbau jajaran nya dan relawan tingkat Desa terus memantau keadaan dan melapor situasi terkini.

Daro Pantauan beritamerdekaonline.com, wilayah Muntilan juga terkena hujan abu disertai pasir lumanya tebal. Bahkan hujan abu juga sampai di pegunungan menoreh Salaman.

Salah seorang warga Menoreh, Sany mengatakan, Hujan abu sampi di wilayahnya, bahkan genteng rumah penuh dengan abu tebal.

“Abunya tebal mas, kurang lebih satu sentimeter, bahkan sampe genteng saya ada yang pecah,” ungkap Sany. (Candra).

Penulis : Candra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here