banner 1028x90

Cipkon Jilid III: Kabag Ops Bersama Kasat Reskrim Polres Asahan Amankan 11 Orang Terjaring Dalam Patroli Tiga Pilar Antisipasi Covid 19

ASAHAN, BMonline –  Satuan Jajaran Polres Asahan menggelar patroli III bersama Cipta Kondisi (Cipkon) 3 (tiga) Pilar yang dipimpin Kabags Ops, Kompol. DR. Firman D, SH, bersama Kasat Reskrim Akp. Adrian Riski Lubis, SIK dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat tentang antisipasi Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Hukum Polres Asahan, yang dimulai pada Kamis Malam sekitar pukul 22:15 Wib s/d 00:20 Wib, Jum’at (27/03/2020).

11 orang diamankan terdiri dari 3 orang wanita 8 orang pria yang terjaring berkumpul ditempat-tempat hiburan dan dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan, Patroli bersama terdiri 35 orang dari tiga pilar yakni, Polres Asahan, TNI POM AD, Kodim 02/08/AS, serta Sat Pol PP dan Insan Pers.

Adapun, titik tempat yang diberi himbauan kepada Satuan Personil Polres Asahan Cafe-Cafe, Warung Tuak, Bilyard, Tongkrongan, Dan Lain-lain.

Menurut keterangan Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kabag Ops Kompok Firman D bersama Kasat Reskrim Akp Adrian Riski Lubis SIK mengatakan, Patroli bersama Cipkon Tiga Pilar dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat yang masih berkeliaran dan berkumpul ditempat-tempat hiburan, sesuai dengan maklumat Kapolri untuk membubarkan, agar penyebaran Covid 19 dapat di cegah.

 ” 11 orang yang telah diamankan terjaring berkumpul ditempat hiburan yang terdiri dari 11 orang 3 Wanita dan 8 orang Pria”, kata Kabag Ops Kompol RD, Firman D.

Lebih lanjutnya, 11 orang yang terjaring ini dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan dan pengarahan.

” Sebelum memasuki Mapolres Asahan terlebih dahulu di sterilisasi dengan penyemprotan cairan Desinfektan kepada 11 orang yang terjaring”, ucap Firman D.

Kemudian Kabag Ops menyampaikan, Selama Patroli Cipkon berjalan kita berharap untuk kegiatan-kegiatan seperti pesta atau yang memancing keramaian atau berkumpul, untuk saat ini ditunda dulu untuk memutus rantai penyeberan Covid 19. Diakhir kegiatan dilakukan Apel Konsolidasi”, tutupnya.

Penulis: (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics