Status ODP COVID-19, 18 Orang dan Status PDP 1 Orang di Agara

0
1567
Foto: Sekretaris Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Agara Dr. Bukhari S.POG

Kutacane, BMonline – Bedasarkan hasil pemetaan diseluruh Kabupaten Aceh Tenggara, Status Orang Dalam Pantaun (ODP) COVID-19 kini bertambah jadi 18 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang.

Namun, seluruh pasien tersebut sudah kita pulangkan ke desanya masing-masing, sebab tidak ada terjangkit virus corona, dan seluruh pasien itu dilakukan isolasi mandiri di murahnya masing-masing, sebut sekretaris Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Dr. Bukhari S.POG pada jum’at (27/03/2020).

Diharapkan kepada masyarakat agar tidak khawatir berlebihan dengan bertambahnya OPD dan status PDP tersebut, sebab khawatir berlebihan dapat menurunkan daya tahan tubuh kita, lebih baik jaga pola makanan kita, olah raga teratur, istrahat secukupnya, agar tubuh kita tetap kuat, serta jaga lingkungan kita agar tetap bersih agar virus tidak mudah masuk

Perlu diketahui bahwa apabila ada keluarga kita pulang dari luar daerah sebelum masuk kerumah, kita dianjurkan untuk mandi dengan air yang menggalir, dan membasahi semua badan, serta bersihkan dengan disinfektan, minimal sabun dan alat disinfektan yang mudah didapatkan, begitu juga pakaian yang dikenakan keluarga kita itu, minimal cuci dengan deterjen, harap Dr. Bukhari sebagai sekretaris Gugus dan juga direktur RSUD H. Sahudin Kutacane.(Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here