Cipkon Jilid VI: Polres Asahan Amankan 3 Orang dan 1 Unit Motor

0
258

ASAHAN, BMonline – Satuan Jajaran Polres Asahan menggelar patroli bersama Cipta Kondisi (Cipkon) 3 (tiga) Pilar yang dipimpin Kabag Ops Kompol RD. Firman, D.SH, didampingi Kasubag Humas. Akp. Edy Valentino, dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat tentang antisipasi Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Hukum Polres Asahan, yang dimulai pada Sabtu Malam sekitar pukul 21:00 Wib s/d 23:00 Wib, Minggu (29/03/2020).

Ada 5 (lima) titik tempat yang terjaring dan diamankan 3 orang (yang tidak memiliki KTP), 1 unit motor (yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan), dari 3 orang yang terjaring diantaranya wanita. Kemudian dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan, Patroli bersama terdiri 40 orang dari tiga pilar yakni, Polres Asahan, TNI POM AD, Kodim 02/08/AS, serta Sat Pol PP, dan Insan Pers.

Adapun, titik tempat yang diberi himbauan kepada Satuan Personil Polres Asahan Pabrik Benang, Gambir Baru, Warung Kuliner, Tongkrongan, Dan Lain-lain sebagainya.

Menurut keterangan Kapolres Asahan AKBP. Nugroho Dwi Karyanto SIK melalui Kasat Kabag Ops bersama Kasubag Humas Akp Edy Valentino mengatakan, Patroli bersama Cipkon Tiga Pilar dalam rangka memberikan himbauan dan penertiban kepada masyarakat yang masih berkeliaran diluar rumah dan jangan berkumpul ditempat-tempat yang memancing keramaian, dan mengingatkan kembali sesuai dengan maklumat Kapolri untuk membubarkan, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid 19.

” 3 orang yang telah terjaring diamankan ada dibeberapa tempat, di pabrik benang, Sidorejo, Jalinsum,” ucap Kasubag Humas..

Setelah itu Akp. Edy Valentino menyampaikan, 3 orang beserta kendaraan yang terjaring ini dibawa ke Mapolres Asahan untuk pembinaan dan pengarahan lebih lanjut.

” Sebelum memasuki Mapolres Asahan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan Desinfektan kepada 3 orang yang terjaring”, ujarnya.

Kemudian Kompol Firman D menjelaskan, Selama Patroli Cipkon berjalan aman dan terkendali karena kita semua harus menjaga dan menjalankan Maklumat Kapolri agar kegiatan-kegiatan seperti pesta atau yang memancing keramaian atau berkumpul, untuk saat ini ditunda dulu untuk memutus rantai penyeberan Covid 19.

Diakhir kegiatan dilakukan pembinaan dan arahan terhadap 3 orang yang terjaring lalu kemudian Apel Konsolidasi untuk penutupan giat Cipkon antisipasi Covid 19″, Pungkas Akp Edy Valentino. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here