banner 1028x90

Polsek Kampar Kiri Hilir Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Foto pelaku penggelapan sepeda motor Honda Vario

Kampar, BMonline – Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil mengamankan seorang tersangka kasus penggelapan sepeda motor Honda Vario milik Rahmad Sopian Saragih warga Desa Penghidupan Kampar Kiri Tengah.

Tersangka kasus penggelapan ini adalah PU (26) warga Dusun Sei Merbau Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah, PU ditangkap pada Rabu (4/3/2020) saat berada di depan SPBU Lipat Kain.

Sebelumnya PU dilaporkan oleh korbannya Rahmad Sopian Saragih karena PU telah membawa kabur sepeda motor miliknya yang dipinjam oleh tersangka pada Jumat malam (21/2/2020).

Kejadian ini bermula pada Jumat malam (21/2/2020) sekira pukul 18.30 Wib, saat itu pelapor bersama temannya Ijup sedang membersihkan lahannya yang berada di Jalan Raya Pekanbaru – Taluk Kuantan Desa Penghidupan Kecamatan Kampar Kiri Tengah.

Kemudian datang tersangka PU meminjam sepeda motor Honda Vario milik pelapor dengan alasan untuk mengambil uang kiriman orangtuanya serta membeli rokok.

Setelah itu tersangka PU langsung menghilang bersama sepeda motor yang dipinjamnya, kejadian ini kemudian dilaporkan korban ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

Selanjutnya pada hari Rabu (4/3/2020) didapat informasi dari korban, bahwa tersangka PU tengah berada di Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri.

Kemudian dilakukan penyelidikan dan ditemukan tersangka PU sedang berada di depan SPBU lipat kain sedang menunggu seseorang, tanpa buang waktu petugas langsung menangkap dan membawanya ke Polsek Kampar Kiri Hilir.

Saat diinterogasi oleh petugas, tersangka PU mengakui perbuatannya, namun sepeda motor yang dilarikannya masih dalam pencarian petugas karena diduga telah dijual oleh pelaku di Daerah Sumatera Barat.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Handono Sujaryanto S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Handono bahwa tersangka telah diamankan di Polsek Kampar Kiri Hilir untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ditambahkan Handono bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang digelapkan tersangka ini, ungkap Kapolsek Kampar Kiri Hilir.

Editor: Mitra Pizer

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics