Alvis Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, Reses Dengan Kegiatan Sosial

0
288
Foto : Anggota DPRD Jatim bagikan ratusan paket masker dan Hand Satizer secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Desa Papungan, Jum’at (3/4/2020).

BLITAR, BMonline – Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra Ferdian Reza Alvisa memanfaatkan kegiatan resesnya dengan melakukan kegiatan sosialisasi Pencegahan Virus Corona serta Pembagian Gratis Masker dan Hand Sanitizer di di Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jum’at (03/04/2020).

Pada kegiatan ini dibagikan ratusan paket masker dan Hand Satizer secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan Desa Papungan dimana dana kegiatan tersebut diambil dari uang pribadi sendiri.

Anggota dewan yang akrab dipanggil Alvis ini menyampaikan bahwa Reses kali ini memang tidak seperti biasanya dikarenakan himbauan untuk melakukan Social Distancing sehingga dia tidak mengumpulkan masyarakat banyak, akan tetapi tetap melibatkan tokoh-tokoh masyarakat kemudian ditanya kebutuhannya sehingga aspirasi dari masyarakat tetap bisa di tampung dengan baik.

Ketika ditanya tentang permasalahan Corona di Jawa Timur, Alvis menyampaikan bahwa kondisi saat ini hampir seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Timur sudah menjadi Zona Merah, artinya bahwa hampir semuanya sudah menjadi daerah memiliki pasien yang positif Covid-19, maka dari itu itu dia menyampaikan bahwa kita semua harus bahu membahu dan bekerja sama dengan baik untuk mencegah penularan corona ini dengan menjaga jarak antar individu, menjaga kebersihan tubuh dan tetap menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Sering-seringlah cuci tangan dengan sabun atau jika keadaan darurat pakailah Hand Sanitizer. Jika mempunyai gejala batuk, pilek sesak nafas yang disertai demam tinggi, segeralah kerumah sakit terdekat untuk memeriksakan diri. Anggota komisi A ini menandaskan bahwa jika semua pihak bekerja sama dengan baik, badai corona ini pasti berlalu.

Alvis menuturkan ide ini berawal dari banyaknya laporan dari masyarakat tentang kelangkaan produk masker dan Hand Sanitizer, dan jikalaupun ada harganya sudah sangat tinggi sehingga banyak masyarakat yang kesulitan untuk membelinya.

“Saya terketuk untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan masker dan Hand Sanitizer ini secara gratis, karena banyak sekali masyarakat kita yang kesulitan membeli produk ini,” Kata Alvis.

“Kegiatan semacam ini pula tidak akan berhenti hari ini dan di sini saja, nanti akan saya lanjutkan di daerah lain,” Imbuhnya.

Seorang warga, Sujatmiko (43) yang menerima pembagian produk ini mengucapkan sangat mendukung dan berterima kasih kepada dermawan yang memberikannya secara gratis, dia juga perpendapat akan sangat bagus jika anggota dewan yang lain juga melakukan hal yang sama, sehingga beban masyarakat akan sedikit terkurangi. (Rudi/Kemp).

Penulis : Rudi/Kemp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here