banner 1028x90

Cegah COVID-19, Desa Gunung Bakti Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Foto: Jajaran pemerintah desa Gunung Bakti kecamatan Sultan Daulat.

Subulussalam, BMonline – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19, pemerintah Kampong Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam lakukan penyemprotan desinfektan pada jalan dan sekitar pemukiman warga setempat, Kamis (09/04/2020).

Kepala Kampoeng Gunung Bakti Mulyadi mengatakan, berharap kesadaran masyarakatnya untuk bersama-sama melawan Virus itu dengan mengikuti himbauan pemerintah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta tidak berkumpul secara berlebihan agar kondisi ini segera kembali normal seperti sediakala. 

Selain itu lanjut dia, pemerintah desa Gunung Bakti juga telah mendirikan posko relawan penanganan COVID-19, serta tempat pendataan bagi warganya yang baru pulang dari luar daerah maupun dari perantauan seperti mahasiswa dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). 

Kegiatan penyemprotan tersebut kata dia, turut di bantu oleh unsur perangakat desa, BPG, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta melibatkan unsur Babinsa, Babinkantibmas, pihak Poskesdes mulai pagi hingga siang hari.

“Ini kita lakukan bertujuan untuk mencegah mewabahnya Virus COVID-19 ke lingkungan masyarakat, kita juga sudah meresmikan Posko Relawan yang nantinya akan beroperasi setiap hari sebelum COVID-19 di nyatakan tidak ada lagi oleh pemerintah” Terangnya

Dijelaskan, dalam penanganan dan pencegahan wabah Virus COVID-19 itu tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, akan tetapi tambah Mulyadi, harus betul betul kompak dan peduli dengan persoalan yang ada.

“Sebagai Kepala Kampoeng, saya wajib mengikuti arahan Pemerintah, sesuai surat edaran Menteri Desa PDTT nomor 8 tahun 2020, oleh sebab itu kita harapkan pendirian posko relawan ini, para relawan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona serta cara pencegahannya” Imbuhnya.

Penulis: (Pundeh)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics