Hasil Pengawasan Kantor Imigrasi Takengon, Tidak Ada Warga Asing Masuk Ke Aceh Tengah

0
179

Takengon, Aceh Tengah – Dari hasil pengawasan dan pemeriksaan rutin di Bandara Rembele, sampai dengan saat ini tidak ditemukan perlintasan orang asing yang memasuki wilayah kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Seperti yang dilaporkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 3 Non TPI Takengon, Fachruddin Romi Noviar Saputra seusai melakukan pemeriksaan atas kedatangan penumpang di Bandara Rembele hari ini, Jum’at (10/4/2020).

Fachruddin melaporkan bahwa untuk peningkatan pengawasan keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Takengon serta memperhatikan Keputusan Bupati Aceh Tengah Nomor 360/275/2020 tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease19 di Kabupaten Aceh Tengah, pihaknya bekerjasama dengan UPBU Rembele dan Dinas Perhubungan terus melakukan pengawasan araus masuk orang yang menggunakan jalur udara untuk mengantisipasi masuknya orang asing ke wilayah ini.

Dari hasil pemantauan hari ini, di terminal kedatangan Bandara Rembele terdapat 5 orang penumpang yang berasal dari Bandara Kuala Namu, kesemuanya merupakan WNI yang merupakan warga Kabupaten Aceh Tengah. Sementara di terminal keberangkatan, terpantau 22 orang penumpang yang akan menggunakan jalur udara via Bandara Rembele.

Lebih lanjut Fachruddin menjelaskan bahwa, sampai dengan hari ini baik penumpang yang datang maupun yang akan meninggalkan Bandara Rembele, tidak ada satupun orang atau warga negara asing.

Seperti diketahui bahwa saat ini Bandara Rembele hanya menjadwalkan penerbangan sebanyak 3 kali penerbangan dalam satu minggu yaitu pada hari Rabu, Jumat dan Minggu. Sesuia dengan jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Rembele, maka pihak Imigrasi akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan seluruh penumpang dari luar daerah yang menggunakan jalur udara via Rembele sesuai jadwal tersebut. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here