Pemkab Agara Siapkan Lahan 2,5 Hektar Untuk Korban COVID-19

0
800
Foto: Bupati Agara Raidin Pinim M.AP dan juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19

Kutacane, BMonline – Merebaknya Virus COVID-19 seluruh dunia pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) siapkan lahan 2,5 hektar makam khusus untuk korban COVID-19.

Untuk mengantisipasi kemungkinan Virus Corona menelan korban, bupati aceh tenggara Raidin Pinim M.AP mengambil langkah dan mempersiapkan lahan 2,5 Hektar makam khusus bagi korban COVID-19 di agara.

Sementara waktu lahan kita pakai pemakaman RSU H.Sahudin Kutacane bertempat dibelakang RSU H.Sahudin kutacane,

Tujuan kita lakukan untuk mengantisipasi sebab ada beberapa daerah adanya penolakan korban COVID-19 dimakamkan di daerah itu, padahal tidak semestinya yang dilakukan masyarakat tersebut, sebut Bupati Raidin Pinim M.AP kepada Wartawan dan juga sebagai Ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Agara pada rabu 15/04/2020.

Bupati menambahkan,perlu diketahui dan dipahami masyarakat bahwa jika ada penderita COVID-19 meninggal dunia, semua proses jenazah itu dilakukan oleh pihak Rumah Sakit,dan termasuk mengenai fardu kipayahnya jenazah itu.

Namun jangan sampai ada penderita COVID-19 yang meninggal, lalu pihak keluarga membawa jenazah itu kekampungnya, dan jenazah itu di buka kembali oleh pihak keluarga, perlu diketahui pihak keluarga jenazah itu diduga terjangkit COVID-19, sebab ada beberapa daerah kita lihat kejadian seperti itu, terang bupati.(Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here